Siswa SMKN 1 Rawamerta Wajib Ikuti Praktek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMKN 1 Rawamerta Wajib Ikuti Praktek

Siswa SMKN 1 Rawamerta Wajib Ikuti Praktek

Written By Admin Raka on Minggu, 28 Januari 2018 | 16.00.00

RAWAMERTA, RAKA- Selain pembelajaran akademik, pembelajaran praktek menjadi satu hal wajib bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk pengembangan potensi dan keahlian siswanya. Menggunakan mesin mobil, siswa SMKN 1 Rawamerta antusias melakukan praktek.
Menurut salah satu staf pengajar SMKN 1 Rawamerta Fian Nurhusein, praktek menjadi kewajiban pembelajaran bagi siswa SMK. Karena hal ini yang akan mendukung keahliannya selain belajar akademik untuk mempersiapkan menuju perusahaan. Pasalnya, untuk saat ini perusahaan sangat selektif dalam menjaring pekerjanya. "Bukan hanya ijazah, kemampuan dan keterampilan praktek siswa harus benar-benar mumpuni," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Dalam hal ini, lanjut dia, pelajaran produktif bukan hanya menitik beratkan kepada materi. Praktek menjadi kebutuhan siswa sebelum mereka terjun langsung ke dunia perusahaan. Jadi bukan lagi siswa yang membutuhkan pekerjaan jika memang mumpuni dengan keahliannya. "Nanti juga perusahaan yang akan butuh tenaga mereka, jadi kita terapkan praktek yang benar-benar, sehingga bisa membuat mereka faham betul tentang mesin," ucapnya.
Ia berharap kedepannya siswa bisa benar-benar memahami materi sekaligus di tunjang dengan prakteknya. Jangan sampai lulusan SMK berdiam diri dan menganggur. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template