Siltap Perangkat Desa Kutajaya Bisa Dibagikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siltap Perangkat Desa Kutajaya Bisa Dibagikan

Siltap Perangkat Desa Kutajaya Bisa Dibagikan

Written By Angga Praditya on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.18.00

KUTAWALUYA, RAKA- Kasus penggembokan kantor Desa Kutajaya yang di lakukan aparatur desa, mendapat sorotan khusus dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang. Usai aksi tersebut dana penghasilan tetap (siltap) bisa dibagikan ke perangkat desa.
Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes), Budiman Achmad, langsung mendatangi kantor Kecamatan Kutawaluya, guna menyelesaikan permasalah tersebut. Pasalnya, penggembokan kantor desa merupakan bentuk kekecewaan aparat desa yang hingga saat ini dana siltap tahap kedua aparatur desa tak kunjung di cairkan oleh Kepala Desa Kutajaya.
Menurut Budiman, untuk permasalahan pencairan penghasilan tetap siltap tahap 2 di Desa Kutajaya, saat ini sedang dalam proses, yang tentunya harus melalui peraturan yang berlaku. Pasalnya, pengajuan siltap tahap 2 diajukan oleh kepala desa pada awal Desember. "Penggembokan kantor desa merupakan buah dari ketidaksabaran perangkat desa, yang memang seharusnya siltap tahap 2 direalisasikan pada bulan Oktober hingga November 2017," ucapnya.
Sementara Camat Kutawaluya H Saryadi, menuturkan, setelah melakukan musyawarah dengan pihak DPMD, dirinya mengakui untuk siltap pegawai Desa Kutajaya tahap 2 untuk saat ini, Rabu (10/1) dapat dibagikan. "Kades sudah menghubungi saya, kalau saat ini dana tersebut bisa dibagikan," ujarnya.
Dirinya mengakui, selama ini buku rekening Desa Kutajaya berada di kecamatan atas kesepakatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kutajaya yang merasa khawatir, jika dana bantuan pemerintah di salahgunakanoleh kepala desa. Namun, untuk saat ini buku rekening desa tersebut sudah dikembalikan ke pihak Desa Kutajaya. "Semuanya atas dasar kesepakatan, karena khawatir di salah gunakan. Tapi sekarang sudah di kembalikan lagi ke pihak desa," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template