Setelah Dilantik, PPL Langsung Bintek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Setelah Dilantik, PPL Langsung Bintek

Setelah Dilantik, PPL Langsung Bintek

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 14.15.00

KLARI, RAKA - Usai melakukan sejumlah seleksi akhirnya sebanyak 13 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kecamatan Klari resmi dilantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Klari. Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Pangestu itu, PPL langsung disuguhi materi bimbingan teknis (Bimtek) yang berkaitan dengan tupoksi mereka. Rabu (17/01).
Ketua Panwas Kecamatan Klari, Sofian,SE mengatakan, dengan dilantiknya sejumlah pengawas pemiliu lapangan diharapkan mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan. Jangan sampai kata dia, saat pelaksanaan pemilihan gubernur dan calon gubernur nanti banyak ditemukan sejumlah permasalahan yang menjadi domain panwas. "Ini tugas dan kewajiban kita sebagai pengawas agar pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan dengan baik," tuturnya.
Dia juga menjelaskan, PPL yang terpilih adalah yang terbaik dari yang terbaik, karena mereka mengikuti proses seleksi yang panjang. Tercatat kata dia, dari 35 calon peserta PPL yang mendaftarkan diri hanya 13 calon PPL yang memenuhi syarat dan lulus dalam seleksi yang sudah ditentukan. Mulai dari tahap administrasi serta wawancara dan tes lainnya. "Alhamdulilah dari ke 13 PPL yang sudah dilantik ini merupakan hasil seleksi yang terpilih dan terbaik, semoga bisa menjalankan tugasnya nanti dengan benar," ungkapnya.
Tidak hanya itu, berdasarkan surat kepetusan panitia pengawas Kecamatan Klari No.01 Bawaslu -JB.10-Klari/HK.01/01/2018 Tentang Penetapan Pengawas Pemilu Lapangan se Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawabarat pada pemilihan gubernur dan calon gubernur tahun 2018. "Dalam pelantikan ini juga kita turut berduka cita atas meninggalnya suami dari salah satu PPL di Kecamatan Klari yang baru dilantik, semoga amal ibdah beliau bisa diterima oleh Allah SWT," ungkapnya.
Sementara salah satu PPL Kecamatan Klari, Hilda Yunita dari Desa Pancawati berjanji akan melakukan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan yang berlaku. Dengan menjunjung tinggi integritas dan keadilan. "Kami siap menjalankan tugas dengan baik apapun itu resikonya nanti," ucapnya.
Tokoh pemuda Kecamatan Klari Ahmad Hadibrata, meminta  baik panwascam Klari maupun PPL untuk bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Tetapi yang paling penting adalah panwas dan PPL tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon atau salah satu partai yang ikut kompetisi dalam pilgub Jawa Barat. "Pengawas pemilu itu harus netral senetral-netralnya. Karena kalau mereka tidak netral maka akan berdampak buruk untuk pelaksanaan pilgubnya," ujarnya.
Dia juga berharap, siapapun yang terpilih dalam pilgub Jabar, diharapkan bisa membawa Jabar ke arah yang lebih baik. Termasuk bisa menata wilayah-wilayah yang ada di Jawa Barat sesuai dengan potensi yang dimiliki. "Semoga Jawa Barat makin maju. Masyarakatnya bisa sejahtera," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template