Sengketa Pencalonan Bupati Diputuskan Hari Ini - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sengketa Pencalonan Bupati Diputuskan Hari Ini

Sengketa Pencalonan Bupati Diputuskan Hari Ini

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Purwakarta bakal segera memutuskan hasil penyelesaian sengketa Pilkada Purwakarta terhadap bakal calon bupati Rustandi-Dikdik sebagai pemohon dan KPU sebagai termohon.
Pada Musyawarah kelima yang digelar di Kantor Panwaslu Purwakarta di Jalan Basuki Rahmat, Rabu (24/1) malam, mengagendakan penyerahan kesimpulan dari pemohon, Rustandie dan Dikdik Sukardi dan termohon, KPU Purwakarta. Meski sudah beberapa kali musyawarah,  namun musyawarah itu tidak mendapat titik temu, sebab kedua pihak bersikukuh dengan dalilnya masing-masing.
Ketua Panwaslu Kabupaten Purwakarta, Oyang Este, mengatakan, waktu untuk bermufakat pun, pihaknya telah diberikan sejak awal musyawarah berlangsung. Namun, hingga selesainya musyawarah tahap lima ini, keduanya masih mempertahankan argumennya masing-masing. Oleh karena itu, pimpinan musyawarah yang juga sebagai Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este menyebut akan memberi keputusan untuk keduanya. Keputusan tersebut akan dibacakan, Jumat (26/1) pukul 14.00 WIB. "Secara prinsip, masing-masing pihak masih bertahan dengan dalilnya masing-masing, meskipun kita sudah beri ruang untuk bermusyawarah atau bermufakat," kata Oyang, Kamis (25/1).
Pihak pemohon masih mempertahankan dalilnya, yaitu berkas bakal pencalonan Bupati Purwakarta tidak diterima oleh KPU Purwakarta. Pihak termohon memiliki dalil telah melakukan langkah yang benar, yaitu menolak berkas pencalonan Bapaslon Rustandie-Dikdik.
Oyang menjelaskan, keputusan yang akan diambilnya nanti, berdasarkan kesimpulan serta dalil-dalil yang diberikan dari dua belah pihak, selama musyawarah berlangsung. "Dari dalil dalil yang muncul pada saat proses musyawarah sengketa ini berlangsung dari sidang pertama sampe terakhir, puncaknya Jum'at, kita memberikan keputusan," ucapnya menjelaskan.
Keputusannya Jumat nanti, harus diterima oleh kedua pihak yang kini sedang bersengketa. Meski ada yang tidak menerima, Binos mempersilahkan melanjutkan sengketa ke PTUN. "Merasa tidak puas dengan putusan dari Panwaslu, maka masih ada langkah hukum lain yang bisa ditempuh, yakni PTUN," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template