Seleksi Atlet Olimpiade Olahraga Tingkat Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seleksi Atlet Olimpiade Olahraga Tingkat Sekolah

Seleksi Atlet Olimpiade Olahraga Tingkat Sekolah

Written By Angga Praditya on Jumat, 26 Januari 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Dalam rangka mencari bakat pelajar, khususnya di bidang olahraga bola voli, basket, bulutangkis, renang, Musyawarah Guru Penjaskes (MGP) se- Kabupaten Purwakarta menggelar seleksi olimpiade olahraga tingkat sekolah (O2SN).
Asep Said, ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan atas anjuran Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). "Untuk mencari pelajar yang mempunyai bakat, nantinya kita seleksi dan akan ditempatkan mewakili kabupaten dalam tiap kejuaraan," ungkap Asep, kepada wartawan, Kamis (25/1).
Dia juga mengatakan, ada tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan untuk seleksi meliputi bola voli, basket, futsal, bulu tangkis, tenis meja, karate, silat dan renang. "Ada tiga tempat seleksi, yang pertama di SMKN 2 Purwakarta untuk seleksi voli, basket, dan tenis meja, untuk futsal di Galaxy Futsal dan untuk bulu tangkis di GOR AFC, sementara untuk renang nginduk ke Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kabupaten Purwakarta," paparnya.
Dia juga mengatakan, kemarin ada pertandingan bola voli putra dan putri yang diikuti oleh sembilan tim untuk voli putri dan sebelas tim. Untuk voli putri diantaranya SMKN 1 Bojong, SMK Purnawarman , SMKN 1 Maniis, SMKN 1 Plered, SMKN 1 Sukatani, SMK Karisma Nusantara, SMKN 3 Sukatani, SMKN 2 Purwakarta dan SMK Mutiara Bangsa. sementara untuk putra, diantarannya SMKN 1 Bojong, SMK Bintar, SMKN 1 Plered, SMKN 2 Purwakarta, SMK Karisma Nusantara A, SMKN 1 Purwakarta, SMKN 1 Maniis, SMK Wikarta, SMKN 1 Sukatani, SMK KNB dan SMKN 3 Purwakarta. "Untuk voli final putri sudah dimenangkan oleh SMKN 2 mengalahkan SMKN 1 Bojong, untuk putra menunggu hasil pertandingan  SMKN 1 Purwakarta melawan SMKN 1 Plered," jelasnya.
Dia juga mengatakan, masa seleksi berlangsung selama empat hari dari hari Selasa (23/1) sampai Jum'at (26/1). "Harapannya, mencari bibit untuk tingkat kabupaten. jadi tidak hanya yang juara, walaupun timnya kalah tapi bagus diambil," terangnya.
Salah satu anggita tim voli putri asal SMKN 2 Purwakarta, Indyra Azkia Nuski, kelas 12 Akuntansi 3 mengatakan, dirinya merasa senang karena menjadi juara. "Pasti seneng ya, karena angkatannya juara dan bersyukur juga, gak nyangka aja bisa jadi juara. harapannya semoga tetap bisa jadi juara, terus meningkatkan kemampuan dan kekompakan supaya voli smekda tidak diremehkan oleh sekolah lain," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template