Selang Gas Bocor, Rumah Warga Ludes Terbakar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selang Gas Bocor, Rumah Warga Ludes Terbakar

Selang Gas Bocor, Rumah Warga Ludes Terbakar

Written By Angga Praditya on Sabtu, 27 Januari 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Rumah milik Dadang (50), warga di Kampung Ciwareng, RT 03, RW 05, Desa Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta ludes terbakar akibat di lalap si jago merah, Jumat (26/1). Diduga awal mula api menyala akibat kebocoroan elpiji.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Pasalnya, seluruh bangunan berikut isinya hangus terbakar.
Dari Informasi yang berhasl dihimpun, insiden kebakaran tersebut terjadi ketika pemilik rumah Dadang menyalakan kompor gas sekira pukul 07 15 WIB pagi. Tak disangka tiba-tiba percikan api menyambar jeligen bensin yang disimpan dekat kompor. Kemudian Dadang keluar rumah sambil berteriak minta bantuan, namun karena korban panik lalu menyenggol jeligen bensin dan tumpah sehingga menimbulkan kebakaran. "Kaki kanan pemilik rumah alami luka bakar saat panik dan berusaha memadamkan api," kata Kapolsek Maniis AKP Agus Yadi SH.
Agus mengatakan, dugaan sementara kebakaran itu dipicu akibat bocornya selang gas yang terhubung ke tabung gas 3 kilogram. "Berkat quick respon jajaran Polsek Maniis dan dibantu oleh pihak pemadam kebakaran juga warga sekitar sebelum membesar, dan melahap seluruh bagian rumah api pun berhasil dijinakan," katanya.
Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya saja kaki korban mengalami luka bakar saat mencoba memadamkan api. Dan korban sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,"pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template