Selamat Pagi Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selamat Pagi Karawang

Selamat Pagi Karawang

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Hari ini, di tahun yang baru, masyarakat Kabupaten Karawang mulai beraktivitas seperti biasa. Udara pagi yang terasa sejuk dan mulai panas menjelang siang pada tanggal 1 Januari 2018, terasa di kota berjuluk Pangkal Perjuangan ini. Harapan berkehidupan lebih baik pun menjadi impian masyarakat, saat membuka mata pertama kali dari tidur lelapnya di malam pergantian tahun.
Tengok saja pemuda Desa Parakanmulya, Kecamatan Tirtamulya, Rohimin. Dia berharap tahun ini bisa diterima bekerja, agar bisa membantu perekonomian keluarganya. "Semoga lebih mudah lagi dapat kerja dan banyak peluang," ungkapnya kepada Radar Karawang, Senin (1/1) kemarin.
Lain lagi dengan Widia Savitri, seorang karyawan yang bermukim di Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek. Tahun ini dia berencana menikah. "Mudah-mudahan pernikahan bisa lancar," tuturnya.
Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Abdul Rahman mengaku ingin bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, lebih melayani, mengayomi dan melindungi. "Agar terwujud mencapai lingkungan yang aman, kondusif dan madani," ungkapnya.
Beda halnya dengan Ketua Umum Pencak Silat Paguron Panca Rasa Putra Sinar Pusaka Agus Ridwan. Dia berharap bisa membesarkan dan melestarikan warisan budaya leluhur, pencak silat. "Tahun ini harus lebih berguna bagi agama, nusa dan bangsa," ujarnya.
Sementara Erik Suryadi yang berprofesi sebagai security Hotel Mercure Karawang menyampaikan, pembangunan Karawang harus terus meningkat dan lebih baik lagi. "Terutama jalan-jalan dan ekonomi masyarakat Karawang," tuturnya.
Wakapolres Karawang Kompol M Rano Adiyanto berharap keamanan di Kabupaten Karawang lebih kondusif. Masyarakat juga dihimbau agar bisa menjaga lingkungannya dari persoalan narkoba, maupun kejahatan lainnya. "Kasus curanmor yang cukup tinggi 2017, mari kita sama-sama menjaga kendaraan masing-masing," paparnya.
Kasi Dal Ops Satpol PP Karawang Juanedi SH berharap agar kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan hukum lebih baik dibanding tahun lalu. Terutama peraturan daerah seperti K3. "Jadi jangan sampai Karawang kumuh, masyarakat harus bisa menyadari kondisi di lingkungannya, kesadaran masyarakat dan kesadaran hukum," paparnya.
Sedangkan pejuang kemerdekaan asal Tegalwaru, Anam (72) berhadap pemerintah memperhatikan nasib para pejuang kemerdekaan. "Tanpa pejuang kemerdekaan, republik ini belum tentu terbebas dari belenggu penjajahan," ungkapnya.
Harapan juga muncul dari Kepala Puskesmas Pangkalan Wiwin Widaningsih SKM. Dia ingin agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan. "Semoga di tahun 2018, kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat dan semakin cerdas dalam menyikapi kemajuan negeri," tuturnya. (apk/yfn/ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template