Sekolah Swasta dan Negeri Diminta Sejajarkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekolah Swasta dan Negeri Diminta Sejajarkan

Sekolah Swasta dan Negeri Diminta Sejajarkan

Written By Admin Raka on Sabtu, 20 Januari 2018 | 16.30.00

TEMPURAN, RAKA - Prestasi kembali ditorehkan SMP Islam Fathonul Burhan di bidang kepramukaan. Pramuka di sekolah itu meraih juara umum kegiatan Jelajah Alam Rimba (Jerami) ke V kategori putra yang dilaksanakan di SMK PGRI Lemahabang akhir pekan lalu.
Pembina Pramuka SMP Islam fathonul Burhan Abdul Aziz mengatakan juara yang diraih dalam kegiatan jerami kelima di SMK PGRI Lemahabang bukan dengan hasil cuma-cuma, sebab proses yang dilalui tidak semudah yang dibayangkan. Selain pembinaan setiap hari sabtu, para siswa yang bergabung dalam ekstrakurikuler pramuka ini juga digembleng sebelum kegiatan jerami tersebut dilaksanakan.
Apalagi sebut Aziz, pramuka di SMP berbasis pesantren ini merupakan ekstrakurikuler andalan, karena gelar juara juga sudah tidak asing diraih para siswa, baik putra maupun putri dalam ajang Jambore Ranting di kecamatan Tempuran. Sehingga, dengan modal kompetensi dan penguasaan kepramukaan tersebut para siswa yang didelegasikan dalam kegiatan jerami, sedikit banyaknya menguasai medan materi dan cabang lomba. "Sedikit banyaknya para siswa menguasai materi lomba," ucapnya.
Dirinya berharap, trofi yang diraih dalam kegiatan jerami di SMK PGRI ini menjadi pemacu semangat ekstrakurikuler khususnya Pramuka di SMP Islam Fathonul Burhan ini, karena setiap kali prestasi itu diraih, pihak sekolah selalu memfasilitasi secara simbolis piala tersebut untuk disaksikan semua siswa SMP Islam Fathonul Burhan di sela-sela upacara.
Kepala SMP Islam Fathonul Burhan Ajang Syaiful Khiyar, S.Pdi mengatakan kebanggaan sekolah ini ditentukan oleh kemauan, mental, kedisiplinan dan prestasi siswa. Oleh karenanya, sebagai wujud apresiasi terhadap apa yang sudah diraih para siswa untuk mengharumkan nama baik sekolah, pihaknya selalu menggelar simbolis serah terima piala dalam kegiatan upacara yang langsung disaksikan para Pembina, guru, ratusan siswa dan pimpinan pondok pesantren.
Pihak sekolah juga sambung Ajang, sangat mendorong kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah swasta ini terus berkembang dan menorehkan prestasi yang lebih banyak lagi, sehingga siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah walaupun berbasis swasta ini tidak kalah prestasi dan tidak lemah dalam akademik maupun non akademik sejajar dengan sekolah negeri lainnya.
Ajang juga berharap pembinaan dan pelatihan pramuka terus berkelanjutan dilakukan disamping menjadi pemacu bagi ekskul lainnya untuk lebih meningkatkan lagi prestasi pergi sekolah dan almamater. "Lomba dan kompetisi apapun mental juara tetap ada. Semoga saja prestasi ini menjadi bukti bahwa sekolah swasta juga bisa sejajar prestasinya dengan sekolah lain pada umumnya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template