Sekda Sebut Dinas PRKP Kurang Ajar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekda Sebut Dinas PRKP Kurang Ajar

Sekda Sebut Dinas PRKP Kurang Ajar

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 14.15.00

KARAWANG, RAKA - Derasnya keluhan terhadap Taman I Love Karawang yang saat ini menjadi ikon Karawang akhirnya ditanggapi serius Sekretaris Daerah  Teddy Rusfendi Sutisna, termasuk juga proyek pertamanan yang digarap sejak akhir tahun lalu. Sekda menyebut Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) kurang ajar jika tidak merampungkan pekerjaannya.
"Proyek pertamanan ini sebenarnya itu program PRKP. Setelah proyek itu dibangun maka harus dirawat. Tetapi kalau tidak ada perawatan setelah ada pembangunan, itu sudah masuk kategori kurang anjar," tandas Sekda, Rabu (17/1). Sekda menyebutkan Taman I Love Karawang yang hingga kini belum dilengkapi sarana dan prasarana pendukung kebersihan dan keamanan.
Pun demikian, kendati Teddy tidak merinci sarana dan prasarana pendukung taman yang mestinya sudah harus dilengkapi, Dinas PRKP mestinyapun tahu kalau di sekitar Taman I Love Karawang belum tempat sampahnya, selain lampu penerangnya masih minim yang terpenting soal keamanan lokasi, itu harus benar-benar mendapat perhatian. "Tugas pokok harus diselesaikan," tandas Sekda Teddy.
Sekda Teddy pun tidak merinci apa saja yang menjadi tugas pokok Dinas PRKP tetapi yang jelas dia mengingatkan agar PRKP tidak main-main soal pertamanan, karena itu bukan saja menyangkut anggaran tetapi juga kepentingan masyarakat. Artinya dinas inipun mesti peka terhadap kebutuhan taman yang dibangunnya. Jangan setelah dibangun lantas ditinggal tanpa perawatan.
Tidak sampai disitu, PRKP pun kata Teddy harus siap dan sigap terhadap perencanaan pembangunan yang sudah menjadi perencanaan pemerintah daerah diawal 2018 ini. Salah stunya membangun proyek pendestrian disekitaran kota, sehingga tidak boleh lagi ada alasan untuk tidak mengulur-ulur waktu lagi. Januari harus sudah terang siapa yang membangun dan Februari pembangunan sudah mesti dilakukan.
"Untuk pendestrian harus dilakukan tahun 2018 ini, makanya dari dinas PRKP didukung Dinas PUPR harus sudah siap," paparnya seraya mengatakan Taman I Love Karawang, dibangun untuk menumbuhkan imej ikon Karawang disepanjang Jalan Ahmad Yani, selain memperindah dan mempercantik Karawang menuju kota Campernik. "Sesuai perintah
bupati, tahun ini harus sudah dibangun pendestrian terutama di kota. Tetapi, bisa saja nantinya akan dilakukan juga di Cikampek dan Rengasdengklok," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template