Sekda: Kencing pun Sembarangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sekda: Kencing pun Sembarangan

Sekda: Kencing pun Sembarangan

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 15.15.00

GOR Panatayuda Kumuh dan Jorok 

KARAWANG, RAKA - Sekretaris Daerah (Sekda) H. Teddy Rusfendi Sutisna kembali mengingatkan kinerja Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Permukiman (PPKP). Dinas ini didesak agar secepatnya melakukan penataan terhadap Gedung Olahraga (GOR) Panatayuda di awal tahun 2018 ini, sehingga pada akhir tahun sudah bisa dinikmati masyarakat.
"GOR Panatayuda memang perlu ada penertiban dan perehaban sehingga kesan kumuh dan kriminalnya akan hilang," tandas Sekda kepada Radar Karawang, akhir pekan (27/1) kemarin. Sekda menyatakan setujunya jika gedung olahraga tertua di Karawang itu dibenahi sehingga fungsinya sebagai tempat berolahraga dan bersantai dapat dikembalikan seperti dulu.
Masih dikatakan Sekda kalau memungkinan bisa menjadi pusat jajanan kuliner disana. Tetapi yang jelas, tandas Sekda kesan kumuhnya saja dihilangkan dulu. Dan itu bisa dilakukan dengan penertiban. "Sekarang kesan kumuhnya dihilangkan sebelum dilakukan perbaikan," ucap Sekda Teddy.
Kata Teddy, saat ini kondisi GOR sendiri sudah dikerumuni Pedagang Kaki Lima (PKL) dimana-mana, dan bahkan yang kencingpun juga sembarangan, sehingga kedepan harapnya, GOR tersebut bisa ditata dengan baik agar enak buat nongkrong. Tetapi tidak dimanfaatkan untuk yang tidak baik, seperti tempat bertransaksi barang haram. "Diharapkan mayarakat juga ikut mengawasi kegiatan yang ada di sana," paparnya.
Lanjut Teddy, jika melihat keuangan saat ini, memang tidak memungkinkan untuk dilakukannya perbaikan. Namun kata orang nomer 3 di Karawang itu, PUPR bisa menggandeng pihak ke 3 atau swasta untuk diajak kerjasama. Sehingga kedepan adanya GOR Panatayuda itu betul-betul kembali menjadi lokasi yang ramai dengan pengunjung untuk berwisata kuliner. "Perehaban bisa di kerjasamakan dengan pihak ke 3, karena kemampuan keuangan daerah juga terbatas saat ini," paparnya.
Pada awal tahun ini, terang Teddy, pihaknya setuju jika memang pada tahun ini juga PRKP sudah berencana melakukan perehaban, Sehingga akhirnya nanti kedepan lokasi tersebut bisa kembali ramai. "Akhir tahun saya setuju, artinya pembangunan itu harus dicanangkan dari awal tahun, sehingga akhir tahun sudah bisa selesai," pungkasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template