Sehari, 20 Orang Laporan Kehilangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari, 20 Orang Laporan Kehilangan

Sehari, 20 Orang Laporan Kehilangan

Written By Admin Raka on Selasa, 23 Januari 2018 | 15.15.00

CIAMPEL, RAKA - Kesadaran masyarakat dalam menjaga dokumen pribadinya sendiri tergolong masih lemah. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya warga yang melaporkan kejadian kehilangan ke Polsek Ciampel dalam setiap harinya.
Hal tersebut disampikan langsung oleh Aiptu, Sunartoyo, untuk tingkat kriminalitasi di wilayah Ciampel masih rendah jika dibandingkan dengan wilayah polsek lainnya. Namun jangan salah kata dia, jika masalah laporan warga tidak kalah ramainya dengan polsek lain. Buktinya dalam satu hari saja dirinya menangi lebih darti 20 warga yang melaprkan kehilangan baik dokumen seperti KTP, ATM dan kehilangan lainnya. "Laporan kehilangan mah banyak," ucapnya.
Dirinya sendiri berpesan agar setiap harinya masyarakat rutin untuk memeriksa berbagai dokumen pribadinya. Karena bagaimanpun juga jika mereka rajin dan teliti untuk memeriksa tidak akan ada kejadian kehilangan yang dialami oleh warganya. "Balik lagi ke diri sendiri itu mah, asalkan mereka rajin aja buat periksa," ucapnya.
Berbeda dengan yang dialami oleh Dasam (57), warga Dusun Karees RT12/06, Desa Kutapohaci yang tengah melaporkan kehilangan ke Polsek Ciampel siang kemarin, Dasam yang pernah menjadi korban kebakaran di kediamannya itu mengaku hampir semua dokumen seperti KK, akte dan surat rumah ludes terbakar si jago merah. "Semuanya kebakar mau tidak mau bikin lagi dan harus disertai surat kehilangan dari polsek," ucapnya.
Meski berbelit, namun dirinya tetap sabar dan mau berusaha untuk memperbaiki semua dokumennya seperti melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciampel dan memenuhi syarat yang diajukan. "Sudah hampir satu bulan lebih, lagi ngumpulin semua dokumen keluarga aja semuanya," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template