Sehari 15 Orang Buat Kartu Keluarga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari 15 Orang Buat Kartu Keluarga

Sehari 15 Orang Buat Kartu Keluarga

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Pelayanan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) di Kecamatan Purwakarta terus berlangsung. Dalam sehari, petugas melayani rata-rata 15 orang. Pembuatan KK ini tidak berlangsung lama, tiga hari bisa selesai.
Mulyana, Kordinator Wilayah Kecamatan Purwakarta mengatakan, pembuatan KK bisa beres dengan waktu tiga hari saja. "Yang bersangkutan minta pengantar untuk membuat KK ke kelurahan sambil dilengkapi untuk data pendukung perubahan. Sesuai standar operasional prosedur empat belas hari kerja (selesai), tapi biasanya dua sampai tiga hari sudah selesai kalau tidak ada kendala dalam pengerjaan," kata Mulyana, kepada Radar Karawang, Selasa (23/1).
Ia juga mengatakan, hal tersebut harus sesuai dengan sistem data pemohon, baik itu KK lama atau pun yang baru, terkecuali antar kecamatan atau antar kabupaten. "Karena kita terproteksi oleh sistem, harus ke dinas pendudukan, karena otoritasnya di sana," jelasnya.
Dirinya juga mengatakan, setiap hari jumlah pemohon pembuatan KK rata-ratanya sekitar lima belas orang. "Yang memohon KK dari pemohon boleh dirata-ratakan dua belas sampai lima belas orang. Karena hampir semua sudah punya yang buatnya disaat gempungan ke desa atau kelurahan. Kalau tiap gempungan selalu di atas 30-an orang yang membuat KK," paparnya.
Lebih lanjut dia juga mengatakan, selain pembuatan KK baru, ada juga yang membuat perubahan KK meliputi penambahan dan pengurangan. "Untuk penambahannya ada elemen biodata yang tidak sesuai dengan data pendukung, baik itu data kelahiran atau data ijazah. Penambahan anak ataupun keluarga, seperti ada warga yang ikut keluarganya merantau atau pengurangan, seperti perubahan pernikahan dan kematian, dan hampir dipastikan selalu ada revisi di KK," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template