Segera Undangkan Perda LP2B - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Segera Undangkan Perda LP2B

Segera Undangkan Perda LP2B

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 15.30.00

PURWASARI, RAKA - Setelah diparipurnakannya peraturan daerah (Perda) Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) kni warga menunggu perda tersebut untuk segera diundangkan agar bisa segera diterapkan. Pasalnya pembangunan di wilayah Purwasari sudah banyak menggarap lahan pertanian.
"Harus segera diundangkan perdanya (LP2B), agar warga tahu mana batasannya," ujar tokoh pemuda Purwasari Agus Ridwan, kepada Radar Karawang, Rabu (10/1).
Dia menyampaikan, PUrwasari saat ini marak pembangunan perumahan, sementara aturan yang berlaku masih belum jelas, sementara saat ini hanya mengacu pada perda rencana tata ruang wilayah (RTRW), yang berkaitan langsung dengan tanah teknisnya yaitu perda LP2B belum diundangkan. "Khawatir pembangunan perumahan yang sekarang ini marak benar-benar menghabiskan lahan pertanian. Padahal yang saya tahu dalam LP2B tidak semua sawah di Purwasari diperbolehkan untuk perumahan," bebernya.
Dia juga menyampaikan, jangan sampai berbagai persoalan mucnul karena lambannya kinerja pemerintah dalam menetapkan regulasi. Bahkan dia juga menilai daerah Karawang yang saat ini menjadi salah satu kabupaten yang dibidik oleh para investor menjadi peluang bagi oknum pemerintahan untuk bermain terutama soal perizinan. "Cukup di Jatisari sebagai contoh, jangan sampai ada persoalan serupa di Karawang," ujarnya.
Sementara Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Murodi menyampaikan, perda LP2B yang belum lama ini diparipurnakan belum bisa diterapkan di Karawang. Karena sampai saat ini belum diundangkan. "Rencananya tahun ini (2018) diundangkan. Setelah itu baru disosialisasikan dan baru bisa diterapkan," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template