Segera Perbaiki Sipon Cikaranggelam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Segera Perbaiki Sipon Cikaranggelam

Segera Perbaiki Sipon Cikaranggelam

Written By Angga Praditya on Kamis, 18 Januari 2018 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Merasa geram dengan kondisi Cikampek yang selalu dilanda banjir saat memasuki musim penghujan. Ketua Komisi C DPRD Karawang Elievia Khrissiana mendesak BBWS untuk segera merealisasikan program yang sudah disusun.
"Infonyakan sudah dialokasikan oleh BBWS, makanya kami akan cek kesana," ujar Elievia kepada Radar Karawang, Rabu (17/1).
Dia menyampaikan, salah satu langkah untuk bisa terhindar dari bencana banjir adalah dilakukannya normalisasi gorong-gorong sipon Cikarangelam. Karena saat ini empat gorong-gorong yang ada hanya satu yang masih berfungsi, itupun sudah terhambat oleh sampah. "Jadi memang harus diganti itu gorong-gorongnya. Kalau cuman normalisasi biasa nggak akan ngaruh. Setiap hujan besar tetap saja akan selalu banjir," bebernya.
Oleh karenanya BBWS yang memiliki kewenangan diwilayah itu harus benar-benar bisa memberikan solusi atas banjir rutin yang melanda Cikampek khususnya perumahan BMI yang ada di Desa Dawuan Barat dan Tengah. "Saya sendiri belum tahu berapa besar anggarannya dan apa saja yang akan diperbaiki," ujarnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, beberapa kali normalisasi sudah dilakukan mulai dari anggaran provinsi sampai kabupaten. Tetapi proses normalisasinya tidak tepat sasaran. Karena hanya dilakukan penurapan terhadap sungai Cikaranggelam. Sementara yang menjadi pokok permasalahannya adalah tidak berfungsinya gorong-gorong sipon Cikaranggelam. "Jangan sampai kayak yang sudah-sudah. Itu tidak tepat sasaran," tegasnya.
Sementara tokoh masyarakat Cikampek Yusuf Nurwenda, menyampaikan, ada perbedaan yang sangat jauh antara sipon hari ini dengan sipon zaman dulu. Dia mengaku sangat mengingat saat masih kecil sering main di sipon Cikaranggelam dan masuk ke gorong-gorong yang melintasi irigasi PJT II dan bulak-balik. Tetapi kondisi saat ini jangankan bisa bulak-balik ke gorong-gorong, air saja terhambat. "Makanya kalau musim hujan selalu banjir. Jadi memang gorong-gorong sipon yang harus diperbaiki. Supaya bisa normal seperti dulu," ujar lelaki yang juga mantan Kepala Desa Dawuan Tengah itu.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template