SDN Curug Dibobol Maling! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN Curug Dibobol Maling!

SDN Curug Dibobol Maling!

Written By Admin Raka on Jumat, 05 Januari 2018 | 13.30.00

Mulai Komputer sampai Jam Dinding Bersih

KLARI, RAKA - upaya pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Klari harus lebih ditingkatkan lagi. Pasalnya, setelah sejumlah kantor pelayanan seperti kecamatan dan kantor desa dibobol maling, kini giliran Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curug diserbu komplotan maling.
Baru saja mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar di awal tahun baru, seluruh keluarga besar sekolah dikagetkan dengan kejadian yang dialaminya. Tak tanggung-tanggung, sejumlah fasilitas sekolah yang berada di ruangan kantor guru hilang tanpa tersisa.
Penjaga sekolah, Tanu menceritakan bahwa kejadian diketahui sejak pagi pukul 05.30 Wib kemarin, saat dirinya akan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai petugas keamanan dan kebersihan sekolah. Setibanya di sekolah, Tanu yang biasanya sering membantu siswa maupun masyarakat untuk menyeberangkan jalan ke sekolah sontak kaget saat melihat pintu ruangan kantor guru dalam kondisi terbuka lebar. "Pas pagi saya datang ke sekolah, pintu ruangan guru sudah terbuka, biasanya masih tertutup, pas dilihat kondisi ruangan sudah berantakan," katanya.
Dia juga menjelaskan, sejumlah barang milik sekolah seperti TV, komputer dan CPU serta barang fasilitas sekolah lainnya juga hilang dibawa kabur maling. Parahnya kata dia, bukan hanya barang berharga saja bahkan sampai jam dinding yang menempel tinggi di atas bangunampun juga ikut dibawa kabur. "Yang tersisa cuman kertas, tas,  pakaiaan seragam olahraga yang berantakan," tuturnya.
Lama menunggu sejumlah guru tiba di sekolah, akhirnya Tanu memanggil masyarakat yang berada dekat dengan lingkungan sekolah serta melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat. Untungnga kata dia, tidak semua ruangan sekolah dirusaknya. Bayangkan saja, jika semua kelas dibobol maling mungkin tidak akan ada barang yang tersisa selain meja dan kursi sekolah. "Saya bilang ke warga, guru, terus melapor ke Polsek Klari," ungkapnya.
Sementara menurut salah satu guru, Saadah,S.Pd yang merupakan walikelas kelas 4 menyampaikan, Karena banyak dokumen sekolah serta barang-barang berharga yang hilang. Maka seharusnya pihak polisi bergerak cepat untuk menangkap para pelaku. "Ini mah sudah keterlaluan sampai jam dinding aja dibawa, semoga saja cepat ketangkap," harapnya.
Dia juga menjelaskan, sejumlah barang yang hilang diantaranya TV ukuran 21 inc, jam dinding, infokus 2 unit, lampu pramuka, komputer 2 unit, monitor 2 unit,  prinan 2 unit. Jika dihitung kerugian hampir mencapai Rp50 jutaan, belum lagi kata dia, data sekolah yang di save di komputer. "Yang paling berharga itu data-data sekolah semua di komputer," akunya.
Kapolsek Klari, H.Relisman Nasution mengatakan, diduga pelaku kompolotan kejahatan masih sama dengan para pelaku yang beroperasi di kantor pelayanan sebelumnya. Modus pelaku berhasil membawa kabur barang masih sama dengan merusak jendela pintu masuk ruangan. "Saya minta semua harus lebih waspada diperketat lagi penjagaanya karena sudah bukan kantor desa lagi yang diincar," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template