Satpol PP Tak Sabar Turunkan Baliho Cagub - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Tak Sabar Turunkan Baliho Cagub

Satpol PP Tak Sabar Turunkan Baliho Cagub

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 19.30.00

Ade Firmansyah: Perintah Turun Langsung Cabut

KARAWANG, RAKA - Pernyataan Kabid Trantib Satpol PP Basuki Rachmat ditanggapi serius Satpol PP Kecamatan Karawang Barat. Polisi Pamong Praja kecamatan itu malah sudah siaga dan tinggal menunggu perintah Kasatpol PP.
"Secara teknis kita siap, tinggal menunggu instruksi pimpinan akan seperti apa nantinya dalam pelaksanaan pencabutan spanduk, baliho dan pamfletnya," ujar Kasitrantib Kecamatan Karawang Barat, Adi Firmansyah kepada Radar Karawang, Rabu (10/1) di ruang kerja. Ade sudah tidak sabar untuk membersihkan spanduk, baliho dan pamflet-pamflet partai dan calon gubernur yang bergelantungan di sepanjang Jalan Ahmad Yani.
Dikatakan Adi, sebelumnya anak buahnya pun telah membersihkan spanduk, baliho dan pamflet-pamflet partai dan calon gubernur yang menempel di pohon-pohon dan tembok perkantoran di wilayah kerjanya. Adi sendiri merasa heran, diawal 2018 ini spanduk dan baliho tersebut justru seperti dibiarkan bergelantungan di pohon dan pagar-pagar perkantoran.
Padahal, terang Adi, kalau mengacu kepada pernyataan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dari ratusan atribut partai dan calon gubernur itu tidak satupun yang berizin alias bodong. "Kalau bisa tolong Mako Satpol PP Kabupaten instruksikan kepada pihak parpolnya agar tidak merasa tersinggung dalam penertiban. Apakah memang akan ditindak atau petugasnya sendiri mencabuti atribut-atribut partainya," ungkap Adi.
Masih dikatakan Adi, saat ini dirinya sudah mempersiapkan pasukannya. Empat Satpol kecamatan dan enam persoenl dari tiap-tiap kelurahan. Jumlah itu cukup untuk membersihkan Jalan Ahmad Yani dan sekitarnya dari atribut partai dan cagub. "Saya sudah siap untuk bergerak. Begitu instruksi turun saya langsung cabuti spanduk, baliho dan pamflet-pamflet itu," tandas Adi.
Tidak cuma siap mencabuti spanduk cagub dan partai, Adi juga memperingatkan pihak partai agar sama-sama menjaga keindahan kota. Apalagi sekarang Karawang punya program Campernik yang akan membuat kota bersih, indah dan nyaman. Tetapi bagaimana bisa seperti itu kalau pohon-pohonnya, pagar dan tembok-tembok kantornya saja ditempeli spanduk, baliho dan pamflet.   
Kendati demikian sebelum mencabuti atribut-atribut partai itu, Adi memberi kesempatan kepada parpol untuk bisa tertib dan menurunkan sendiri spanduk, baliho dan pamflet-pamfletnya dari sudut-sudut kota Karawang, terutama yang bertebaran di sepanjang Jalan Ahmad Yani. "Saya berharap semua pihak bisa bekerjasama, kalau sudah ada instruksi, kita langsung bertindak. Penertiban khususnya di wilayah Karawang Barat dan wilayah perkotaan," tegasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template