Satpol PP Gencar Kontrol Pergerakan Pengusaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Gencar Kontrol Pergerakan Pengusaha

Satpol PP Gencar Kontrol Pergerakan Pengusaha

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 16.30.00

JATISARI, RAKA - Tidak mau kecolongan lagi terkait perizinan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jatisari gencar melakukan pengecekan perusahaan yang berdiri di Jatisari.
"Kami gencar melakukan pengecekan ke setiap perusahaan yang ada di Jatisari. Apalagi yang baru," kata Danru Satpol PP Jatisari Masnim, kepada Radar Karawang.
Dia menyampaikan, cukup persoalan PT JLM menjadi pembelajaran berharga bagi dirinya dan amggota Satpol PP lainnya. Jangan sampai terjadi hal seurpa di Kecamatan Jatisari. Bahkan bukan hanya persoalan perizinan, jika ada pemandangan yang tidak normal di wilayah Jatisari dirinya akan langsung bergerak cepat.
"Sekarang kami sedang menyelidiki banyaknya mobil-mobil besar yang parkir di pinggir jalan tidak jauh dari kantor KUA. Kami juga akan pertanyakan ada izinnya tidak," ujarnya.
Hal itu membuat kondisi arus lalu lintas di wilayah Jatisari cukup terganggu. Karena saat parkir laju kendaraan akan melamban dan saat keluar masuk ke jalan utama juga menghalangi laju kendaraan lain. "Kalau nggak ada izinnya, kami akan bertindak tegas agar mereka tidak parkir di situ," tegasnya.
Dia juga menyampaikan, siapa saja pengusaha yang melanggar aturan, akan segera dilakukan penindakan. Paling tidak untuk tahap awalnya adalah dilakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi. "Misalkan ada yang bangun apa, apalagi di tanah sawah. Kami akan panggil. Kalau tidak datang. Kami yang akan mendatangi mereka," ujarnya.
Persoalan tersebut juga selalu dibahas setiap rapat minggon kecamatan. Bahkan Camat Jatisari menurutnya saat ini sudah sangat rewel kalau persoalan perizinan. "Selalu dibahas di setiap rapat. Intinya sekali lagi saya sampaikan. Agar tidak terjadi lagi persoalan seperti PT JLM di Jatisari," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template