Satpol PP Akhirnya Berani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Akhirnya Berani

Satpol PP Akhirnya Berani

Written By Admin Raka on Kamis, 18 Januari 2018 | 13.55.00

KARAWANG, RAKA - Meski sudah jelas-jelas ada tulisan larangan di paku di pohon namun tetap saja ada yang memasang baliho calon gubernur dengan cara memakunya di pohon. Pekerjaan itu tidak akan terjadi kalau bukan dikerjakan para kader partai pengusung calon tersebut.
"Tadi kita dapatkan baliho Cagub Jawa Barat Ridwan Kamil yang masih menempel di pohon. Cuma sayang tidak sempat kami foto," tandas Kasi Trantib Kecamatan Karawang Barat Adi Firmansyah, Rabu (17/1) kepada Radar Karawang, usai melakukan pencabutan spanduk, baliho dan pamflet calon gubernur. Pencabutan atribut partai dan cagub itu sesuai Perda K3 no 6 tahun 2011 dan Perbup no 68 tahun 2016.
Mestinya, sebagai kader bisa memperlihatkan sikap simpatik. Apalagi calon mereka kan nantinya butuh dukungan rakyat. Kalau belum dipilih saja sudah memperlihatkan sikap tidak simpatik bagaimana rakyat mau simpatik kepada calon usungannya. "Saya dibingungin sama yang pasang baliho, padahal sudah jelas dari pembuat iklannya melarang untuk tidak dipaku dipohon tetapi tetap saja membandel," ujarnya.
Dikatakan Adi, pasukannya langsung bergerak membersihkan wilayah perkotaan Karawang dari atribut partai dan cagub begitu turun perintah dari markas komando. Pasukan penegak Perda K3 ini menyisir sepanjang Jalan Bypass Ahmad Yani sebelum bergerak ke seputaran bank bjb Anjun. Dari titik Polisi Pamong Praja Kecamatan ini bergeser ke sepanjang Jalan  Gempol Ranggagede sebelum akhir memutari Jalan Kertabumu dan sekitar. "Kita menadapatkan sebanyak 77 baliho dan atribut partai berbagai jenis dan ukuran. Semua kita amankan," paparnya.
Lanjut Adi, adapun barang-barang yang ditertibkan akibat telah melangar peraturan daerah tentang ketertiban dan keindahan di wilayah perkotaan. Setelah ini diharapkan kesadaran pihak partai politik untuk melakukan sosialisasi menggunakan baliho dan lainnya dengan simpatik dan tetap menjaga ketertiban dan keindahan sehingga bisa sama-sama membuat kota Karawang indah. "Saya menghimbau bagi parpol dan swasta jangan lakukan sosialisasi disembarang tempat, seperti di pohon dan tiang listrik. Jika masih ada kita akan turunkan," tandas Adi. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template