RSUD akan Miliki Layanan Kemoterapi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSUD akan Miliki Layanan Kemoterapi

RSUD akan Miliki Layanan Kemoterapi

Written By Angga Praditya on Jumat, 05 Januari 2018 | 18.30.00

TELUKJAMBE, RAKA - Perencanaan sebagai bagian dari proses manajemen strategi, dan itu mutlak dilakukan suatu organisasi untuk mempertahankan kelangsungan organisasinya. Termasuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Mengawali tahun 2018 ini, rencananya rumah sakit itu akan membuka layanan instalasi cath lab dan kemoterapi. Pengadaan dua layanan penting kesehatan ini merupakan upaya memberikan pelayanan optimal kepada  masyarakat.
Hal itu diungkapkan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Karawang dr. Asep Hidayat Lukman, Kamis (4/1) siang. Radar Karawang menyambangi ke ruang kantornya. "Cath lab merupakan sebuah tindakan dari instalasi bedah jantung dengan menggunakan ring. Juga Kemoterapi untuk pasien penderita kanker," ucap Dr. Asep menjelaskan dua pelayanan kesehatan yang akan disajikannya kepada masyarakat Karawang.
Pengadaan kemoterapi dan cath lab atau bedah pemasangan ring pada jantung, terang dr. Asep merupakan proses kateterisasi jantung dan angiongrafi atau cath lab yakni pelayanan yang dilakukan di laboratorium kateterisasi jantung dan angiografi. Proses tersebut untuk menentukan diagnostik penyakit jantung dan pembuluh darah, dan untuk selanjutnya dilakukan intervensi non bedah sesuai indikasi secara invasif melalui pembuluh darah dengan cara pembedahan.
Ditanya kapan launchingnya dua pelayanan tersebut dr. Asep tidak menyebutkan secara persis waktunya tetapi hanya mengatakan dalam waktu dekat ini. Sementara launchingnya, dituturkan Asep diupayakan akan diketahui secara luas. "Launching perdananya akan dilakukan secara terbuka sehingga masyarakat akan mengetahui dengan jelas keberadaan pelayanan itu," ucapnya.
Sementara disinggung efektifitas pelayanan lainnya, seperti memangkas panjangnya atrean kartu berobat dan pengambilan obat, dr Asep mengatakan saat ini semakin banyak masyarakat yang sudah menggunakan sistem daftar online atau reservasi online, dan hal itu sudah terasa imbasnya di bagian pendaftaran. "Reservasi secara online sudah berjalan. Sudah banyak pasien yang mendaftar secara online. Dan kami, akan terus mensosialisasikan layanan online sehingga masyarakat tidak lagi antre dan menunggu lama," jelas Asep.
Tidak sampai disitu, Asep juga menuturkan tahun ini juga rencananya kualitas pelayanan kamar pun akan ditingkatkan, terutama untuk layanan kelas tiga nantinya akan memiliki gedung sendiri yang lebih nyaman. "Selain dua unggulan pelayanan cath lab dan kemoterapi nantinya RSUD akan memiliki gedung sendiri untuk pasien kelas tiga, sehingga tidak bercampur dengan pasien kelas lain," ucapnya.
Semua itu, tambah Asep, demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang. "Harapan saya, Kabupaten Karawang bisa berbangga diri karena memiliki rumah sakit yang lengkap fasilitas pelayanan dan bahkan ke depan pun ruang baru akan bisa di pergunakan sehingga pasien dengan mudah terakomodir," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template