Ribuan Warga Tumplek di Flyover Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ribuan Warga Tumplek di Flyover Cikampek

Ribuan Warga Tumplek di Flyover Cikampek

Written By Angga Praditya on Selasa, 02 Januari 2018 | 14.00.00

Rayakan Pesta Pergantian Tahun

CIKAMPEK,RAKA - Flyover Cikampek menjadi lokasi favorit warga Cikampek dan sekitarnya untuk menyalakan kembang api dalam rangka perayaan malam pergantian tahun. Kondisi tersebut ternyata bukan hanya terjadi pada pergantian tahun 2018 saja, melainkan tahun-tahun sebelumnya juga sudah dilakukan hal serupa.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang dilokasi, mulai dari pukul 21.00 Wib malam, perlintasan flyover Cikampek, sudah dipadati warga, akibatnya lalu lintas dijalan tersebut padat bahkan sampai merayap. Kepadatan tersebut tidak hanya terjadi disatu jalur saja. Namun terjadi di kedua jalur.
Selain itu ada juga yang seakan mencari perhatian dengan berkendara secara ugal-ugalan. Untuk menjaga keamanan, aparat keamanan gabungan yang terdiri dari linmas, ormas, polisi dan TNI berjaga-jaga di beberapa titik yang ada di wilayah Cikampek, seperti di bawah jembatan layang (flyover), depan Kujang, depan Kecamatan Cikampek,  Mall Cikampek, depan Jogja Cikampek, dan sepanjang flyover Cikampek mulai dari kedua ujung jembatan, hingga tepat ditengah-tengah jembatan. Sementara itu, berbagai kendaraan mulai berlalu lalang dengan suara kebisingan knalpot yang dikendarai para pemuda yang melintas.
"Sejauh ini arus lalu lintas masih terbilang lancar. Ribuan warga yang hendak merayakan tahun baru diatas jembatan layang ini masih dalam keadaan kondusif, belum ditemukan adanya indikasi kerusuhan," terang anggota Lantas Polsek Cikampek Aiptu Tarjono, saat berjaga di atas flyover Cikampek jelang pergantian tahun.
Tarjono melanjutkan, untuk penjagaan keamanan jelang perayaan tahun baru kali ini, semua elemen dilibatkan. Hal tersebut agar keamanannya bisa lebih ditingkatkan secara efektif tanpa adanya kerusuhan. "Semua elemen dilibatkan, mulai dari ormas, kepolisian setempat dan aparat gabungan ikut menjaga keamanan saat berlangsungnya perayaan," ujarnya.
Bahkan, tambah Tarjono, untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan. Kali ini penjagaan mulai diperketat, salah satunya dengan melakukan pengamanan di berbagai titik perlintasan. Hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan keamanan secara maksimal. "Lewat jam 1 malam, kami bubarkan secara paksa, biar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.
Dilokasi yang sama, Ketua Ormas Anak Muda Siliwangi Rayon Cikampek Nana Sugiana menyampaikan, untuk membantu menciptakan keamanan jelang perayaan tahun baru yang terpusat di atas jembatan layang Cikampek, pihaknya mengerahkan seluruh anggotanya. "Untuk membantu keamanan di wilayah Cikampek, kami juga sama menjaga di 10 pos yang ada di wilayah ini, dimana pusat berkumpulnya di atas jembatan layang ini, sejauh ini masih aman, hanya arus lalu lintas saja yang sedikit harus merayap karena disepanjang 2 jalur jembatan layang sudah sangat padat oleh ribuan warga yang akan melihat perayaan. Memang setiap tahun juga seperti ini," ucapnya.
Dia menegaskan, usai perayaan jika melewati batas waktu yang sudah ditetapkan pihak keamanan. Maka warga akan segera dibubarkan pihak aparat gabungan. "Batasnya sampai jam 1 malam saja," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template