Reskrim Polres Sidak PT SPV - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Reskrim Polres Sidak PT SPV

Reskrim Polres Sidak PT SPV

Written By Admin Raka on Kamis, 25 Januari 2018 | 13.00.00

Selidiki Dugaan Pencemaran Lingkungan 

PURWAKARTA,RAKA - Jajaran kepolisian dari Unit Reskrim Polres Purwakarta menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke PT South Pacific Viscose (SPV) yang terletak Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Puwakarta, Rabu (24/1).
Sidak tersebut dilakukan menyusul adanya aksi unjuk rasa yang digelar oleh ratusan warga Desa Cicadas, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, yang didampingi oleh anggota LSM NKRI terhadap PT SPV pada Selasa (23/) lalu, di mana warga berasumsi adanya pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pihak PT SPV.
Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra, mengatakan setelah digelarnya sidak terhadap PT SPV, belum ditemukan adanya tanda-tanda atau bukti yang signifikan. "Pihak Polres Purwakarta berinisiatif untuk langsung melakukan pemeriksaan kedalam lingkungan pabrik, dari mulai tempat pengelolaan limbah padat, cair dan ke pembuangan yang menuju ke arah Citarum," kata Kasat Reskrim.
Sementara, Head Of Corporate Affairs PT. South Pacific Vicose Widi Nugroho Sahib mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan adanya sidak yang dilakukan oleh pihak Polres Purwakarta. Karena menurutnya, tidak ada satupun hal yang harus ditutup-tutupi oleh pihak PT SPV. "Kami sangat kooperatif terhadap segala pertanyaan yang diberikan oleh pihak kepolisian terhadap PT. SPV," ujarnya.
Selain itu, lanjut dia, untuk pembuangan yang ke Sungai Citarum, pihaknya menjawab semua yang dibuang sedah berdasarkan pemeriksaan berstandar tinggi, sehingga apa yang dikembalikan ke Citarum sudah sesuai dengan baku butuh yang ditetapkan oleh Lingkungan Hidup Jakarta. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template