Relokasi Puskesmas Curug Ditagih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Relokasi Puskesmas Curug Ditagih

Relokasi Puskesmas Curug Ditagih

Written By Angga Praditya on Sabtu, 06 Januari 2018 | 18.30.00

KLARI, RAKA - Sejumlah petugas kesehatan Puskesmas Curug meminta pemerintah daerah (Pemda) Karawang untuk mempercepat relokasi puskesmas ke tempat yang lebih tinggi. Pasalnya jika hanya sebatas wacana, bayang-bayang bencana banjir akan terus menghantui.
Kepala Puskesmas Curug, H.Enjum Sukirman menjelaskan, bahwa sudah ada rencana pemerintah Kabupaten Karawang untuk melakukan relokasi pemindahan puskesmas dari dataran rendah ke dataran tinggi, tepatnya berada di Pasar Munjul agar pelayanan bisa terus berjalan tanpa harus mengalami banjir setiap tahunnya. "Ini dari dulu hanya rencana aja tapi tidak ada ke jelasannya," akunya.
Jika hanya dibiarkan saja takutnya kata dia, selama musim hujan nanti bukan hanya bangunan puskesmas dan alat-alat keshetan saja yang rusak. Melainkan sejumlah pelyanan kesehatan bagi masyarakat juga terpaksa tidak akan bisa berjalan secara maksimal. Diketahui sendiri kata dia, setelah turun hujan kemarin saja pelayanan sempat tersendat akibat banjir. "Kalau dibiarkan warga juga bisa menjadi korbannya, belum lagi lihat petugas kesehatan kasian harus bersih-bersih terus, sedangkan tugas dan kewajibannya jadi terganggu," ungkapnya.
Sampai saat ini, tanah yang disediakan untuk relokasi puskesmas sendiri sudah ada namun belum ada tindakan tegas dan kejelasan dari pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Kesehatan. "Dari dulu kan hanya wacana aja, katanya akhir tahun 2017 tapi sampai saat ini belum ada kejelasan juga," akunya.
Dia berharap, pemerintah Kabupaten Karawang bisa mengethaui kondisi puskesmas yang ada di pelosok seperti Puskesmas Curug. Jangan sampai kata dia, warga tidak sampai mendapatkan pelayanan kesehatan hanya karena keterlamabatan relokasi pemindahan puskesmas. Sedangkan kondisi puskesmas sendiri itu berada paling bawah dinatara tanah jalan. Maka tak heran jika setiap turun hujan air yang meluap turun ke puskesmas semua. "Setiap turun hujan loh banjir, mau terus ngurusin banjir, kapan ngurusin warganya, kasian jadi banyak yang terlantar tidak bisa mendapatkan pelayanan," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template