Rela Tidur Menunggu Giliran Perekaman KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rela Tidur Menunggu Giliran Perekaman KTP

Rela Tidur Menunggu Giliran Perekaman KTP

Written By Admin Raka on Sabtu, 27 Januari 2018 | 18.00.00

KLARI, RAKA - Rela menunggu berjam-jam sampai terlelap tidur. Pemandangan itu yang terlihat di lingkungan Desa Duren Jumat (26/01) kemarin. Hal itu diakibatkan lamanya menunggu giliran untuk melakukan perekaman dan pemotretan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Masipah (31), warga Dusun Kosambi 2, Desa Duren mengaku tengah mengantar putrinya untuk melakukan pemotretan di desa tersebut. Tapi harus sabar menunggu antrian pemanggilan. Karena diketahui sendiri kata dia, masyarakat yang datang berkunjung untuk melakukan pelayanan dari catpil begitu banyak. "Dari pagi, dapat gilirannya siang habis Jumatan, saking banyakannya," ucapnya.
Hal serupa dialami Jeje, salah satu siswa di SMAN 1 Klari ini sampai rela tidak langsung pulang ke rumah usai mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dia bersama teman-temannya bergegas ke desa hanya untuk melakukan pemotretan KTP. "Pulang sekolah langsung kesini katanya ada pemotretan dari catpil langsung, makanya kesini cuman lama nunggunya," akunya.
menurutnya, agar memberikan pelayanan yang baik untuk ke depannya semestinya setiap pelayanan yang diberikan untuk masyarakat sudah mulai dipersiapkan sebaik mungkin. Jangan sampai kata dia, pelayanan terhambat hanya karena minimnya fasilitas dan pelayanan yang kurang maksimal. "Minimal petugasnya diperbanyak lagi biar nggak sampai warga juga yang ikut bantu buat pemanggilan," ucapnya.
Salah satu petugas Disdukcatpil Kabupaten Karawang, Sumingan mengaku masih banyak kekurangan dalam melakukan program pelayanan perekaman KTP keliling ke setiap desa tersebut. Mulai dari minimnya petugas pelayanan hingga pelayanan yang berkaitan dengan yang lainnya. "Yang membuat lama jaringannya eror terus, ketika mau masukan data juga terhambat karena jaringan," ungkapnya.
Tercatat dari pelaksanaan pelayanan perekaman dari pagi hingga sore baru sebanyak 134 orang, menurutnya dari pelaksnaan masih jauh dari yang ditargetkan oleh Disdukcatpil. "Ini program jemput bola buat percepatan perekaman KTP. Tapi pelayanannya terhambat karena jaringan, jadi tidak sesuai target," akunya.
Dirinya berjanji ke depan akan terus melakukan perbaikan di setiap pelayanan baik perekaman maupun pembuatan kartu lainnya. "Ini bisa jadi pelajaran dan pengalaman buat kita semua untuk lebih baik lagi ke depannya," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template