Rawamerta Banjir, Anak-anak Gembira - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rawamerta Banjir, Anak-anak Gembira

Rawamerta Banjir, Anak-anak Gembira

Written By Admin Raka on Sabtu, 06 Januari 2018 | 12.00.00

RAWAMERTA, RAKA - Hujan besar disertai petir yang terjadi Rabu (4/1) lalu, masih menyisakan masalah bagi warga Dusun Gacer, Desa Pasirawi, Kecamatan Rawamerta. Selain ruas jalan masih terendam, tepian salah satu rumah warga yang dekat dengan saluran pembuang longsor.
Seorang warga setempat, Diki (22) mengatakan, ruas jalan Dusun Gacer menjadi langganan banjir saat musim hujan tiba. Karena air hujan tidak bisa tertampung saluran air yang dinilainya terlalu sempit. "Sudah beberapa kali dibenahi, namun luapan air hujan sangat nesar dan tidak bisa ditampung saluran hingga meluber," katanya kepada Radar Karawang.
Di sisi lain, banjir tersebut digunakan warga setempat untuk mencuci motor. Sedangkan anak-anak kecil menyulap genangan air menjadi kolam renang dadakan. Mereka terlihat riang gembira. Padahal, air limpahan dari sawah itu bisa menimbulkan banyak bahaya, mulai gatal-gatal hingga ular.
Di tempat berbeda, Madrahman yang tepian rumahnya tidak jauh dari saluran pembuang mengalami longsor. Meski longsoran tidak terlalu parah, namun cukup membuat dirinya beserta keluarga ketakutan. Karena musim hujan baru dimulai dan diperkirakan akan lebih besar lagi. "Saluran pembuangnya udah penuh, sedangkan aliran air hujan yang turun dari sawah cukup besar. Saya khawatir kalau tidak cepat ditangani akan lebih parah," ucapnya.
Dirinya berharap pemerintah desa bisa membangun jembatan kecil dan pembenahan saluran menggunakan turap, agar memberikan rasa aman kepada keluarga dan 10 rumah warga lainnya yang terancam tergerus longsor.
Kepala Desa Pasirawi Johansyah mengatakan, untuk pembangunan jembatan dan turap sudah diajukan kepada pihak terkait sejak tahun 2017. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi. Melihat kondisi yang seperti ini, dirinya segera membangun dan memprioritaskan pembangunan turap dan jembatan tersebut dengan memggunakan dana bantuan gubernur. "Kita sudah plotkan di dana bangub, apalagi melihat kondisi yang seperti ini, pasti kita upayakan secepatnya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template