Rancang Program Kerja OSIS, Arahkan Siswa untuk Aktif - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rancang Program Kerja OSIS, Arahkan Siswa untuk Aktif

Rancang Program Kerja OSIS, Arahkan Siswa untuk Aktif

Written By Admin Raka on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.50.00

KARAWANG, RAKA - Pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Karawang Barat, akan menjalankan beberapa program yang sudah dibuat, agar bisa mewujudkan siswa di sekolah tersebut menjadi siswa yang aktif, kreatif, inovatif, disiplin, dan berakhlakul karimah.
Rahadian Wicaksono, Ketua OSIS SMAN 1 Karawang Barat mengatakan, setiap pengurus OSIS pasti mempunyai visi yang akan dicapai, agar bisa menciptakan siswa yang ada di sekolah menjadi lebih baik lagi, hal itu juga serupa dengan kepengurusan OSIS SMAN 1 Karawang, mempunyai keiinginan untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi. "Dalam kepengurusan OSIS sekarang, kami akan mewujudkan siswa SMAN 1 Karawang Barat menjadi siswa yang aktif, kreatif, inovatif, disiplin, dan berakhlak mulia," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (9/1) kemarin.
Menurutnya, untuk mencapai visi tersebut, maka harus ada hal yang dilakukan oleh pengurus OSIS, karena segala sesuatu tidak akan terlepas dari proses. "Agar visi ini, bisa tercapai, maka kami akan berusaha dengan bersungguh-sungguh," katanya.
Ia mengaku, pengurus OSIS memiliki beberapa program kerja. diantaranya, mengembangkan kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul), menanamkan rasa cinta siswa terhadap almamater sekolah, meneruskan kembali program OSIS sebelumnya yang masih sesuai dengan kebutuhan warga sekolah, mengaktifkan kegiatan tahunan, mangadakan kegiatan seni dan budaya, serta menumbuhkan kembali rasa hormat siswa terhadap guru dan staf karyawan SMAN 1 Karawang Barat. Dengan demikian, maka akan mempermudah untuk mencapai visinya. "Kami sudah membuat program kerja yang akan kami kerjakan dalam satu periode ini, agar siswa yang ada sekolah ini menjadi aktif, kreatif, inovatif, disiplin, dan berakhlakul karimah," tuturnya.
Pengurus OSIS lainnya, Alya Fitri, siswa kelas XI Mipa 3 SMAN 1 Karawang Barat berharap, kepada para pengurus OSIS, untuk selalu kompak dan solid, agar bisa merealiasasikan program yang sudah dibuat, sehingga bisa mencapai target yang akan dicapai. "Saya ingin, teman-teman pengurus OSIS untuk selalu kompak, agar program yang sudah dibuat bisa jalankan, sehingga apa yang direncanakan bisa sesuai dengan kenyataannya," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template