PUPR Abaikan Sampah Saluran Air - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PUPR Abaikan Sampah Saluran Air

PUPR Abaikan Sampah Saluran Air

Written By Admin Raka on Kamis, 25 Januari 2018 | 15.15.00

KARAWANG, RAKA - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang dituding tutup mata terhadap surat permohonan Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, untuk dapat memaksimalkan saluran air (Drainase) di belakang kantor kelurahan itu. Padahal saluran air itu bukan saja saluran pembuang air limpasan pemukiman warga tetapi juga bisa menjadi sarang penyakit diare.
"Kita sudah lakukan permohonan ke PUPR sejak 10 Oktober 2017 lalu, dan juga kepada pihak Perum Jasa Tirta (PJT) tapi sampai sekarang belum ada tanggapan," tandas Lurah Karangpawitan Lilis Kulsum kepada Radar Karawang, Rabu (24/1).
Kata Lilis, sangat disayangkan jika sampai saat ini realisasi pembangunan dinilai minim, padahal informasi kelurahan masyarakat untuk dapat membersihan saluran saja. Dinas masih lalai dan dimungkinkan saluran tersebut kata Lilis akan berdampak terhadap masyarakat dengan tidak dilakukannya pembenahan saluran. "Kita sudah berupaya mendorong membuatkan surat, kabarnya ada anggarannya di anggaran perubahan namun sampai sekrang tidak terealisasi," paparnya.
Pihaknya berharap, sebagai pimpinan di wilayahnya, yang mendorong aspirasi masyarakat di dengan oleh pemangku kebijakan. Sehingga masyarakat disekitaran wilayah yang berada disekitaran drainase tersebut dapat tenang saat hujan datang. Jadi tidak mengharuskan mereka resah akibat naiknya air ke masyarakat akibat banyaknya pepohonan di atas saluran. "Kalau tidak segera diatasi kemungkinan akan banjir lagi terutama tetangga kelurahan yang sering, yang diakibatkan menyempitnya saluran," paparnya.
Sementara itu, kepala Puskesmas Karangpawitan dr Hj Kenalin Intan poppy A,MKK menyampaikan, kaitan dengan kesehatan pihaknya terus ingatkan masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat. Karena dengan menjaga lingkungan tetap bersih perlu dilakukan peningkatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "Kesehatan itu segalanya, dan itu prinsip utamanya, kalau tidak menjaga kebersihan terutama di saluran-saluran itu juga akan berpengaruh terhadap masyarakat dilingkungannya," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template