Pucuk Ungu Percantik Taman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pucuk Ungu Percantik Taman

Pucuk Ungu Percantik Taman

Written By Angga Praditya on Senin, 22 Januari 2018 | 19.30.00

Ruman Indah, Udara Segar

KARAWANG, RAKA - Hiruk pikuk perkotaan di Kabupaten Karawang terasa penat, apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya. Mengantisipasi itu, penghijauan adalah satu diantara banyak cara agar oksigen yang dihirup tetap segar.
Bagi Anda yang ingin mendapatkan udara segar plus pemandangan indah setiap hari, maka pelataran rumah anda wajib dihiasi dengan tanaman. Untuk mendapatkan itu semua, silahkan datang ke Jalan Pangkal Perjuangan, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat. Di sana banyak sekali jenis tanaman yang bisa diperoleh. Tengok saja toko bunga Pucuk Ungu. Beragam bunga dan pohon bisa diperoleh dengan harga miring. "Untuk bunga (jenisnya) beragam, tidak kurang dari 1.000 bunga bisa dimiliki," tutur pengusaha bungsa, Aceng (54) kepada Radar Karawang, Minggu (21/1) kemarin.
Pria yang akrab disapa Aceng Bunga ini mengatakan, antuasis masyarakat Karawang cukup tinggi untuk menghiasi rumahnya dengan tanaman. Hal serupa juga dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang yang sedang giat-giatnya mempercantik Kota Pangkal Perjuangan. "Antusias masyarakat membeli bunga cukup lumayan, cuma kadang ada, kadang tidak. Tidak seperti berdagang di warung bisa tiap hari datang pembeli," paparnya.
Ia melanjutkan, masyarakat yang ingin membeli bunga dengan berbagai macam tidak usah khawatir dengan harga, dipastikan ramah dengan dompet. "Untuk harga bunga rata-rata semuanya tergantung ukuran. Kalau ingin membuat taman, kita juga bisa. Harganya minimal Rp 5 juta, akan kita buat cantik," ungkapnya.
Dengan usaha yang sudah dilakoninya selama 40 tahun itu, dia mengingatkan kepada pecinta tanaman, kalau merawat pohon sebetulnya simpel. Cukup dengan dua kali sehari dilakukan penyiraman, dan satu bulan sekali dikasih obat hama.  Aceng pastikan jika taman akan utuh subur dengan hasil yang akan memanjakan mata melihatnya. "Awalnya belanja bunga ke Jawa, Bandung, tapi karena sudah berpengalaman, cukup menanam sendiri," paparnya.(apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template