Program Sambang Desa Terhenti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Program Sambang Desa Terhenti

Program Sambang Desa Terhenti

Written By Angga Praditya on Rabu, 03 Januari 2018 | 17.45.00

Yudi Yudiawan: Tidak Ada Anggaran untuk 2018 

KARAWANG, RAKA - Persoalannya sekarang ini tidak sebatas untuk meningkatkan kinerja pegawai saja, tetapi partisipasi masyarakat gunak memuluskan program pemerintah terkait perekaman KTP Elektronik (KTP el). Program ini harus sukses dan sebelum berlangsungnya pesta demokrasi Juni mendatang sudah tidak ada lagi warga yang belum melakukan perekaman KTP El.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Yudi Yudiawan disinggung perihal itu, Selasa (2/1), malah mengingatkan anak buahnya supaya jangan berhenti untuk terus berupaya meningkatkan kinerja di tahun 2018 ini. "Untuk pelayanan sama saja tidak ada yang berubah, cuman himbauan saja agar masyarakat wajib KTP yang belum melaksanakan perekaman secepatnya melakukan perekaman," tuturnya saat berada di depan ruang server Disdukcapil.
Kata Yudi, bagi masyarakat yang ingin segera melakukan perekaman bisa melakukannya di dinas atau kecamatan sekitar di wilayahnya masing-masing. Adapun Jadwal untuk bisa mendapatkan pelayanan masyarakat bisa datang pada Pukul 08.00 Wib. "Kita buka pelayanan jam 8 atau jam 9 karena servernya baru dibuka untuk hari ini (kemarin, red), dan kita berharap pelayanan hari ini berlangsung lancar," tandasnya.
Lanjut Yudi, pelayanan di dinas sendiri akan buka sampai pukul 16.00 Wib. Dirinya berharap agar semua pegawai baik di dinas maupun kecamatan bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk membuatkan dokumen. "Pesan saya tingkatkan kedisiplinan kerja. Saya juga meminta petugas perekaman dan kependudukan di kecamatan supaya meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat," paparnya.
Saat disinggung program Sambang Desa yang menjadi andalan Disdukcapil di penghujung 2017 lalu, Yudi menyampaikan, jika menjelang awal tahun 2018 ini pihaknya belum bisa melakukan lanjutan program Sambang Desa dengan alasan belum bisa dilaksanakan akibat tidak adanya anggaran yang dimiliki. "Di tahun 2018 untuk saat ini belum bisa berlanjut akibat, masalah anggaran. Kemarin terakhir di kecamatan Tirtajaya pada hari Sabtu, dan untuk hasilnya sampai saat ini belum mendapatkan laporan dari kepala bidang," tandasnya.
Untuk membuat dokumen kependudukan terutama KTP pihaknya akan terus menghimbau jika masyarakat harus terus menerus diingatkan agar mau melaksanakan perekaman sehingga awal tahun ini bisa berjalan dengan harapan jika wajib KTP seminimalnya bisa memiliki dokumen. "Tapi itu balik lagi kemasyarakatnya, apakah mau menyadari kalau identitas warna negara itu penting dimilik warga negara atau tidak," ucapnya, dan menambahkan untuk hari Sabtu jadwal perekaman pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib.
Sementara itu Warga Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Abdul Mutolib (39) yang hendak melakukan pembuatan Kartu Keluarga (KK), menyampaikan, kalau dirinya sangat berharap agar pelayanan bisa terus diperbaiki akan penanganan menyambut masyarakat saat akan membuat dokumen kependudukan baik di dinas maupun Kecamatan. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template