PPL Tegalwaru Dilantik di Kampung Turis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PPL Tegalwaru Dilantik di Kampung Turis

PPL Tegalwaru Dilantik di Kampung Turis

Written By Angga Praditya on Jumat, 19 Januari 2018 | 17.00.00

Di Pangkalan PPL Dilantik di Aula Desa

PANGKALAN, RAKA - Panitia Pengawas Kecamatan (Paswascam) Pangkalan dan Tegalwaru melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) masing-masing kecamatan di dua tempat berbeda, selain melakukan bimbingan teknik terhadap papa PPL.
Panwascam Pangkalan, menggelar pelantikan di Aula Desa Cintaasih dan Panwascam Kecamatan Tegalwaru di Kampung Turis. Kegiatan yang berlangsung bersamaan itu dihadiri masing-masing Muspika. "Kita berharap setelah pelantikan ini lebih memperkuat pengawasan demi terwujudnya pemilu yang adil, jujur dan bersih dari segala pelanggaran sesuai amanat undang-undang," ucap Plt Camat Tegalwaru, Udin samsudin. SH. MA Kepada Radar Karawang, Kamis (18/1).
Selain mengharapkan kinerja para pengawas pemilu, camat juga berharap peran serta warga untuk ikut mengawasi. "Pengawasnya memang dari panitia pemilu tetapi rakyat juga boleh mengawasi, karena rakyat adalah tonggak sebuah demokrasi. Maka bersama rakyat mari kita laksanakan pemilu adil, jujur ddan bertanggungjawab," ungkap camat Udin di Kampung Turis.
Sementara Camat Pangkalan Usep Supriatna. Msi. meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala desa atau perangkat desa di kecamatan Pangkalan untuk tetap netral dalam pesta demokrasi pemilihan umum yang akan datang. Bila terdapat ASN atau Kades yang terlibat dalam urusan Pemilu seperti berkampanye maka akan diberikan sanksi sesuai undang-undang yang berlaku. “Kepala desa jangan ikut berpihak kepada salah satu calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Kalau ada kepala desa maupun ASN tidak netralitas berarti telah melanggar aturan UU yang ada,” jelasnya.
Sementara, Ketua Panwascam Pangkalan Abdul Kodir Baekani.Spd. Mpd. mengatakan supaya panitia pengawas lapangan desa se Kecamatan Pangkalan dapat menjalankan tugas dengan jujur, adil dan cermat. Selain itu panitia pengawas lapangan juga harus melakukan kerjasama yang baik kepada seluruh elemen, baik ditingkat pemerintahan desa, aparat penegak hukum, masyarakat serta melakukan pendekatan terhadap petugas-petugas terkait penyelenggaraan pemilu. “Kita wajib melakukan pendekatan atau menjalani hubungan yang baik kepada seluruh pihak-pihak terkait, sehingga kita dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan mudah serta mampu untuk menekan adanya tindakan pelanggaran dalam pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah nantinya," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template