Posisi Endang Budiana Minta Segera Diisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Posisi Endang Budiana Minta Segera Diisi

Posisi Endang Budiana Minta Segera Diisi

Written By Angga Praditya on Senin, 22 Januari 2018 | 18.00.00

CIAMPEL, RAKA - Masih ingat kasus Endang Budiana salah satu pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Kecamatan Ciampel beberapa bulan lalu ? Akibat adanya penangkapan oleh pihak kepolisian terhadap PNS tersebut, sampai saat ini jabatannya belum ada yang mengisi. Bahkan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kasi Kesos hanya dijalankan oleh seorang staf yang ada di Kecamatan Ciampel.
Kondisi tersebut membuat sejumlah pegawai di Kecamatan Ciampel bingung. Pasalanya sampai saat ini status Endang juga belum ada kejelasan. Pihak Kecamatan sendiri belum menerima arahan yang jelas dari pemerintah daerah terkait status PNS tersebut.
Sekretaris Camat, Irlan Suarlan mentgaku bahwa untuk saat ini tugas dan tanggungjawab dari penganggi tugas yang bersangkutan masih belum menerima penggantinya. Oleh sebab itu, pihak kecamatan masih terbelit dengan tugas sementara yang diembannya itu. "Belum ada penggantinya, sementara tugasnya masih dibackup sama staf di kasi kesos," tuturnya.
Dirinya juga meminta agar pemerintah kabupaten tegas terhadap salah satu PNS yang tersangkut masalah apalagi korupsi dengan hukuman yang setimpal. Jangan sampai kata dia, dengan tidak adanya keputusan malah merugikan pihak lain maupun tenaga kerja lainnya di kecamatan. "Tidak jelas sampai saat ini statusnya masih dinas apa nggaknya, soalnya belum ada surat keputusan yang resmi baik dari polres soal penangkapan maupun dari pemerintah soal kinerja," tuturnya.
Dirinya juga berharap bahwa dengan kejadidan tersebut bisa menjadi salah satu pelajaran bagi semua tenaga kerja pemerintah agar bisa melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin. Karena sebagai pelayanan masyarakat sudah separtutnya bisa memebrikan contoh yang baik. "Kita jadikan pelajaran aja ke depannya," ungkapnya.
Hal serupa juga disampikan tenaga kerja kecamatan lainnya, Boediarto misalnya, dirinya hanya menyampaikan agar pemerintah bisa segera mencari pengganti dari salah satu tenaga kerja yang bermasalah itu. "Klau bisa minta cari penggantinya, kasihan sama petugas lainnya, jadi menambah tugasnya," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template