Polisi Pantau Kenaikan Harga Pangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Pantau Kenaikan Harga Pangan

Polisi Pantau Kenaikan Harga Pangan

Written By Admin Raka on Rabu, 17 Januari 2018 | 13.00.00

Datangi Pasar Tradisional 

PURWAKARTA,RAKA -  Jajaran Kepolisian Polsek Sukatani gelar operasi di pasar tradisional Kecamatan Sukatani. Tujuanya, untuk mengecek harga dan stok ketersediaan bahan pangan pokok di pasar wilayah hukum polsek tersebut.
Operasi itu dilakukan personel dari unit gabungan yang dipimpin KSPK Aiptu Rusdiana dengan langsung menggelar operasi pasar tersebut.  "Sesuai perintah Kapolres Purwakarta AKBP Dedi Tabrany, kita lakukan pengecekan secara langsung guna memastikan stabilitas harga dan stok ketersediaan bahan pokok yang terjadi dipasaran," ujar Aiptu Rusdiana, Selasa (16/1).
Diketahui, saat ini sejumlah kebutahan pokok sudah merangkak naik. Tak hanya di Purwakarta, kenaikan terjadi hampir di sejumlah daerah di Indonesia. "Operasi ini untuk mengecek secara langsung lonjakan harga sembako, terutama beberapa komoditas seperti beras dan cabai, kemudian operasi ini juga dilakukannya untuk mengetahui ketersediaan bahan pengan pokok dipasaran." kata Aiptu Rusdiana.
Dari hasil pengecekan yang dilakukan di sejumlah kios dan toko di pasar tradisional di wilayah Sukatani, secara keseluruhan masih normal, tidak terjadi lonjakan harga serta stok masih memadai. "Khusus untuk komoditi beras, harga paling tinggi mencapai Rp 13.000," jelasnya.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana, SH mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengontrol harga sembako yang ada di pasaran khususnya di Pasar Tradisional Kecamatan Sukatani. Sehingga, harga dan ketersediaanya dapat dikontrol dengan baik. "Kita akan terus pantau harga bahan pangan pokok di pasaran, sehingga harga bisa tetap stabil. Bila terjadi lonjakan harga, kita akan bisa segera tahu dan segera mengambilan langkah antisipasi," ujarnya.
Kapolsek juga menghimbau, bila ada masyarakat yang mengetahui adanya penimbunan sembako untuk menguasai harga pasar atau adanya penyimpangan lainnya yang menyebabkan naiknya harga di pasaran, dapat segera melaporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sukatani. "Segera laporkan ke pihak kami,'' pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template