Polisi Minta Warga Terlibat Jaga Keamanan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Minta Warga Terlibat Jaga Keamanan

Polisi Minta Warga Terlibat Jaga Keamanan

Written By Angga Praditya on Kamis, 25 Januari 2018 | 17.15.00

KOTABARU,RAKA - Masih ingat pelaku begal sadir yang ditembak mati oleh Polisi ? Itu masuk wilayah Desa Cikampek utara Kecamatan Kotabaru. Oleh karenanya warga Kotabaru diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati terutama di malam hari. Pasalnya aksi kejahatan di wilayah Kecamatan Kotabaru dinilai masih tergolong tinggi.
Kapolsek KOtabaru Ipda Asep Nugraha menyampaikan, untuk meminimalisir aksi curanmor diwilayah hukumnya tersebut, warga diberbagai wilayah harus ikut andil dalam menjaga lingkungannya secara maksimal. "Warga saya harapkan bisa mengaktifkan kembali siskamlingnya, karena aksi kejahatan di wilayah ini masih tinggi," ungkapnya, kepada Radar Karawang, kemarin.
Asep melanjutkan, himbauan yang diberikan kepada seluruh warga tersebut agar dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan baik. Sehingga wilayah yang menjadi tanggung jawabnya ini bisa kondusif dan bebas dari berbagai aksi kejahatan yang selama ini cukup tinggi. "Tidak sedikit para pelaku kejahatan sudah terciduk dengan kondisi tragis, tewas karena melakukan perlawanan, yaitu belum lama ini para komplotan begal yang terus dilakukan pemburuan," ujarnya.
Disamping itu, Camat Kotabaru Deddy setiadi menambahkan, bukan hanya kembali mengaktifkan siskamling di setiap wilayah yang ada di desanya masing-masing saja. Akan tetapi, kewaspadaan dalam berkendaraan meski diperhatikan saat malam hari. "Dan terutama untuk para kaum perempuan, kalau berkendaraan di malam hari untuk hati-hati, kalau bisa lewat dari jam 10 malam jangan sekali-kali berani keluar sendiri, takutnya jadi target sasaran," ucapnya.
Maraknya aksi kejahatan diwilayahnya tersebut, menjadi faktor utama untuk terus meningkatkan siskamling. Bahkan termasuk patroli yang dilakukan oleh polisi sampai giat ronda malam lingkungan itu menjadi poin penting dalam menekan tingginya aksi kriminalitas. "Setidaknya dengan adanya kewaspadaan serta menjaga lingkungan dengan keamanan yang lebih ketat, bisa mengurangi tingginya kejahatan di wilayah ini," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template