Polisi Diingatkan Mobil Juga Razia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Diingatkan Mobil Juga Razia

Polisi Diingatkan Mobil Juga Razia

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Jangan hanya pengguna sepeda motor saja yang terus di razia tetapi pengendara mobil juga patut menerima hal sama. Seperti truk-truk dan kendaraan-kendaraan besar yang tidak mematuhi peruntukannya.
"Razia juga mobil besar jangan cuma motor saja. Mobil besar itu malah merusak jalan tetapi dibiarkan nyaman melintasi jalan yang bukan kelasnya," ucap Sifa Wilian (16) warga asal Jawa Tengah, yang tinggal di Kecamatan Klari. Dia mengingatkan kendaraan-kendaraan besar yang nyaman melintas jalan raya Karawang. Padahal beban yang diangkutnya melebihi tonase yang diperbolehkan.
Sifa yang berniat pergi ke Stadion singaperbangsa untuk berolahraga, nampaknya harus puas kena razia kelengkapan surat kendaraan di pertigaan lampu merah Cipendey. "Saya mau olahraga di stadion biasanya gak kena razia, eh sekarang mah kena," paparnya, kemarin.
Lanjut Sifa, seharusnya pihak kepolisian bukan hanya melakukan penindakan terhadap masyarakat Karawang yang menggunakan sepeda motor saja, melainkan mobil-mobil besar yang semaunya melintas tanpa ada penindakan. "Sangat perlu ditindak kendaraan roda empat itu, karena  dari jauh juga seharusnya sudah kelihatan mana yang melebih beratnya yang dibolehkan mana yang tidak," papar Sifa.
Masih dikatakan Sifa, pihaknya berharap agar kepolisian polres Karawang hususnya polisi lalulintas di Cipendey agar penindak truk-truk yang selalu kebut-kebutan di jalan. "Supaya adil jangan motor saja yang di tilang mobil juga, apalagi sekarang banyak kendaraan yang muatan barangnya melebih tonase," paparnya.
Hal senada disampaikan, Ramdan (20) pihaknya sangat mengapresiasi dengan penindakan terhadap pengguna jalan hususnya pengendara yang suka ugal-ugalan baik motor maupun mobil. "Alhamdulillah kumplit jadi gak kena tilang, menurut saya penilangan sudah bagus, cuman kalau bisa jangan cuman motor tapi mobil juga," paparnya.
Sementara itu, Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Karawang. Ipda Anwarudin SH MH menyampaikan, kaitan dengan masukan pengguna jalan yang terkena tilang, saat operasi rutin.  Pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya penilaian atau saran yang di berikan. "Secara pelaksanaan dilapangan pendekatan hukum UU No 22 tahun 2009 tentang pengangkutan barang atau orang kita sudah lakukan penindakan, sesuai aturan," paparnya.
Lanjut Anwarudin, bahkan sering pihaknya melakukan penindakan mengenai angkutan melebihi tonasi, dan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam operasi dan sejauh mana angkutan itu telah melakukan pelanggaran. "Kendaraan akan muatan diserakan ke Dishub, namun legalitas surat adanya di kami dan sudah ada yang di kandangi akibat tidak bawa surat 3 truk," paparnya.
Masih dikatakan Anwarudin, sesuai arahan Kasatlantas Polres karawang AKP Arman Sahti, saat ini kenapa dilakukan penindakan lebih kepada roda 2, dikarenakan masih banyaknya angka kriminalitas dengan menggunakan motor. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template