Pohon Tua Tumbang Listrik Padam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pohon Tua Tumbang Listrik Padam

Pohon Tua Tumbang Listrik Padam

Written By Angga Praditya on Rabu, 03 Januari 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Pohon berusia puluhan tahun di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, tepatnya di depan kantor DPD Golkar Purwakarta tumbang dan melintang di badan jalan setelah diterpa angin saat hujan deras, Selasa (2/1) sore.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, tumbangnya pohon jenis sawo itu menimpa tiang penerangan jalan umum (PJU) dan menyebabkan padamnya listrik di wilayah itu. Alhasil kemacetan panjang pun sempat terjadi di kedua arah baik jalur Purwakarta- Cikampek begitupula sebaliknya. "Hujan disertai angin yang cukup kencang, tiba-tiba pada saat kita lagi berada di kantor DPD Golkar Purwakarta pohon tumbang dengan sendirinya," jelas Asun, salah satu staf di DPD Golkar Purwakarta.
Menurutnya, pohon itu jenis buah sawo, dan memang sudah cukup tua, bahkan buahnya pun cukup banyak. "Beruntung tidak ada korban jiwa, namun PJU yang berada di depan pagar DPD Partai Golkar ikut tertimpa dan rusak, aliran listrik pun langsung padam karena pohon terkena kabel listrik yang ada didepannya," kata Asum.
Tak berselang lama, petugas dari Pemkab Purwakarta pun langsung datang ke lokasi pohon tumbang dan melakukan pemotongan pohon yang menghalangi arus lalu lintas.
Sementara dari pantauan di lapangan, tampak Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, didamping sejumlah anggotanya turun langsung untuk mengurai kemacetan kendaraan sembari terus berusaha membantu menyingkirkan pohon tumbang tersebut, agar tidak menghalangi jalan raya. "Ini merupakan tugas kami sebagai abdi negara sekaligus pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga apapun pangkat dan jabatannya, petugas kepolisian harus siap turun apabila ada situasi yang memerlukan kehadirannya," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template