Pohon Sepanjang Jalan Rawan Begal Ditebang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pohon Sepanjang Jalan Rawan Begal Ditebang

Pohon Sepanjang Jalan Rawan Begal Ditebang

Written By Admin Raka on Selasa, 23 Januari 2018 | 14.00.00

Sering Jadi Tempat Persembunyian  

TIRTAMULYA, RAKA - Maraknya aksi penjambretan serta pembegelan di Jalan Raya Cikampek - Parakan, tepatnya di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya membuat warga resah. Oleh karenanya sejumlah pohon di sepanjang jalan tersebut yang sering menjadi tempat bersembunyi para pelaku kejahatan dipangkas.
"Iya di sepanjang jalan dapur listrik itu sering terjadi pembegalan. Makanya sama warga setempat pohon-pohon rindang di sepanjang jalannya dibersihkan. Karena memang itu sering jadi tempat sembunyi para pelaku, setidaknya sekarang kan sudah bersih, jadi dari jauh bisa kelihatan ada orang atau tidaknya," terang Rohimin, tokoh pemuda Kecamatan Tirtamulya, kepada Radar Karawang, Senin (22/1).
Meski demikian, kata Rohimin, tidak hanya pemangkasan pohon yang dilakukan di sepanjang jalan tersebut. Seharusnya jalan yang gelam saat malam hari itu dipasang penerangan jalan umum (PJU), agar ketakutan warga saat melintasi jalan tersebut bisa berkurang.  "Selama ini juga diperlintasan itu minim banget penerangan, ya kami sih berharap bisa dipasang juga lampu biar terang," katanya.
Bahkan, Ia menyinggung, walaupun wilayah Kecamatan Tirtamulya dinilai luas, akan tetapi giat patroli yang dilakukan oleh pihak kepolisian belum terlihat menyentuh wilayahnya. Hal itu diharapkan, agar giat patroli di malam hari dapat dilakukan diwilayahnya agar aman. "Kecamatan ini luas, tapi masih Pos Pol, sedangkan Polseknya masih ikut Polsek Cikampek. Kami juga belum pernah melihat ada mobil patroli melakukan patroli malam hari kewilayah kami, jadi wajar saja jika keamanan disini belum teratasi dengan baik. Terus paling kalau ada masalah apa-apa, dikembalikan kepihak desa," paparnya.
Disamping itu, saat dikonfirmasi Anggota Satpol PP Kecamatan Tirtamulya Abas Goro membenarkan, jika saat ini untuk meminimalisir tindak kejahatan diperlintasan tersebut terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan pemangkasan pohon liar yang tumbuh di sepanjang jalan. "Iya jadi biar kelihatan bersih juga, dan tidak gelap sekali, ini pohon-pohonnya dipotong," ucapnya.
Memang, kata dia, selain jauhnya keberadaan penduduk serta minimnya penerangan. Diperlintasan tersebut sering terjadi aksi kejahatan. Maka itu, untuk meminimalisir tindak kejahatan tersebut peranan warga harus ditingkatkan. "Iya jelas itu mah totoang sih, jadi harus ada peranan warga ikut membantu dalam menjaga keamanan," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template