Pohon Rawan Tumbang di Johar di Pangkas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pohon Rawan Tumbang di Johar di Pangkas

Pohon Rawan Tumbang di Johar di Pangkas

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 19.15.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PRKP) memangkas pohon rawan tumbang di sejumlah titik  di wilayah perkotaan, Kamis (25/1). Kegiatan itu dilakukan sebagai antisipasi terjadi kecelakaan warga tertumpah ranting dan dahan patah memasuki musim hujan ini.
Dijelaskan petugas pertamanan Ananng Sutisna, selain melakukan pemangkasan, juga mengintensifkan pengawasan terhadap pohon-pohon yang dikhawatirkan mengalami patah ranting  dan dahan. "Kita lakukan pemangkasan pohon  ini secara intensif dan  berkala. Bahkan di beberapa titik keberadaan pohon rawan tumbang terus di tebang agar tidak menyebabkan kecelakaan terutama bagi pengguna jalan," ucapnya.
Untuk pohon yang kondisinya keropos dan berjamur lanjut dia, pihaknya langsung melakukan pemangkasan, namun berdasarkan hasil kajian dan pengamatan di lapangan menyebutkan ada beberapa pohon yang diprediksi tumbang. Pohon yang teridentifikasi rawan tumbang karena usia sebagian besar di jalan protokol hingga Pasar Johar dan Kecamatan Telukjambe Timur. Terutama  selepas jalan kereta perbatasan Karawang Timur hingga ke Kali Kalapa Desa Puseurjaya. "Dalam waktu dekat ini Dinas PRKP akan melakukan tindakan terhadap pohon-pohon tersebut agar bisa secepatnya  aman dan tidak menimbulkan kecelakaan," katanya.
Masih dikatakan Anang, pemangkasan pohon rawan tumbang ini sudah dilakukan sejak tanggal 19 Oktober 2016. Pelaksanaannya hingga kondisi pohon yang rimbun dan berusia tua sudah bisa di tebang dengan aman. Dirinya pun menerangkan pohon tidak di tebang habis karena secara estetika Kabupaten Karawang membutuhkan keberadaan pohon agar membuat rindang dan nyaman. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template