Pjs Kades Cilewo Ditinggalkan Pegawai Tiga Bulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pjs Kades Cilewo Ditinggalkan Pegawai Tiga Bulan

Pjs Kades Cilewo Ditinggalkan Pegawai Tiga Bulan

Written By Angga Praditya on Jumat, 19 Januari 2018 | 12.15.00

TELAGASARI, RAKA - Musyawarah Desa (Musdes) Cilewo yang menetapkan Omang Rohman sebagai kepala desa, ternyata tidak menghentikan polemik di desa tersebut.
Pasalnya, selama tiga bulan ini pegawai Pemerintah Desa Cilewo mogok kerja. Mulai dari kepala urusan sampai tingkat RT dan Linmas, kompak tidak ngantor setelah Plt kades yang kalah saat musdes, berhenti dari jabatannya sebagai pengganti kades sebelumnya yang tersandung pidana korupsi, Komarudin.
Pjs Kades Cilewo Kartawi mengatakan, dua bulan terakhir sendirian di kantor, tanpa dibantu perangkat desa. Sejumlah aset pemerintah desa seperti laptop tidak ada. Mirisnya, jumlah kursi rapat juga berkurang, bahkan setiap sudut ruangan terlihat kotor.
Sedangkan untuk melayani masyarakat, dirinya harus mendatangi jasa rental komputer terdekat, untuk kemudian ditandatangani. Begitupun, jika ada masyarakat yang mau membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dia arahkan masyarakat agar mendatangi langsung bendahara PBB yang selama ini sudah jarang lagi menagih. Tidak sampai di situ saja, listrik di kantor desa juga menunggak jutaan rupiah karena tidak diurus pemerintahan sebelumnya. "Ya saya datang bersih-bersih sendirian saja, gak ada pegawai desa satupun yang ngantor dua bulan terakhir," katanya.
Hal yang tidak habis pikir, kata mantan Sekdes Talagasari ini, sejumlah laporan administrasi pemerintahan desa sebelumnya juga belum dipenuhi sempurna. Sebut saja LPJ ADD, LPJ Dana Bagi Hasil (DBH) dan lainnya. Karenanya, dia sempat koperatif mengajak secara lisan bahkan tulisan agar beberapa pegawai desa ngantor lagi, hingga tembusannya ke kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, termasuk RT dan RW. Tapi kenyataannya sampai saat ini memang tak kunjung masuk juga. "Minggon desa setiap Rabu juga libur, karena bingung siapa peserta minggonnya," ungkapnya.
Sebelum Kades Cilewo dilantik, dia berharap pegawai desa yang sedang dirumuskan, bisa matang dan siap melanjutkan pemerintahan yang banyak PR ini. "Segera siapkan persyaratan administrasi dan lainnya, sehingga setelah kades dilantik, pegawai baru sudah siap bekerja," ujarnya.
Kades Cilewo terpilih, Omang Rohman mengatakan, pihaknya sudah mendengar kaitan pegawai desa yang sudah tidak masuk kerja selama dijabat Pjs, sampai aset-aset desa juga turut dipertanyakan. Ia memastikan sebelum dilantik, dirinya sudah membuat formatur membentuk pegawai baru yang siap bekerja, matang dan progres untuk pelayanan pada masyarakat. "Ada yang sudah berpengalaman dan yang baru, terus akan dipertimbangkan," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template