PGRI Peringati Maulid Nabi Muhammad - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PGRI Peringati Maulid Nabi Muhammad

PGRI Peringati Maulid Nabi Muhammad

Written By Admin Raka on Senin, 01 Januari 2018 | 18.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta peringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah. Kegiatan tersebut menjadi salah satu rangkaian dalam HUT PGRI ke-72, Jumat (29/12) yang berlangsung di Jalan Veteran Gang Beringin, nomor 01 Nagri Kaler, Purwakarta, Bale Guru Linuhung.
Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, M Rasmita mengatakan, kegiatan ini di isi dengan do’a bersama istigotsah, sambutan-sambutan dan juga pembagian hadiah untuk pemenang Porseni guru PGRI yang sudah berlangsung Minggu kemarin. "Pesertanya seluruh anggota dan pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta," ungkap Rasmita, kepada Radar Karawang, Jumat (29/12).
Ia juga mengatakan, untuk harus lebih memperhatikan lagi kesejahteraan guru meliputi sarana dan prasarana. "Dimulai dari persoalan sarana prasarana sekolah hingga kesejahteraan guru, kemajuan pendidikan di Kabuapten Purwakarta yang sesuai dengan kebijakan Perbup nomor 69 tahun 2015," ungkapnya.
Sementara itu, istri Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika Dewi mengatakan, bahwa pendidikan bukan hanya milik guru, PGRI, atau Dinas Pendidikan akan tetapi pendidikan adalah milik bersama. "Terus tingkatkan mutu pendidikan, masyarakat harus mampu menjadi contoh, memberikan kontribusi, serta mendorong untuk kemajuan pendidikan, karena pendidikan tanggung jawab kita bersama. Mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk bangsa yang maju," tuturnya.
Anne melanjutkan, guru diberikan intelektual lebih di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat dan diharapkan keluarga besar PGRI harus menjadi suri tauladan yang baik menjalani rutinitas sebagai tenaga pendidik. "Keluarga besar PGRi harus jadi motor, sehingga tercipta situasi yang kondusif di Purwakarta," jelasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Purwanto, menyampaikan, PGRI dan Dinas Pendidikan harus bersatu bersinergi, satu perasaan satu visi, maka Pendidikan di Purwakarta akan maju. "Tempat ini diberi nama Bale Guru Linuhung yang artinya mulia, tempat tertinggi. Guru-guru mempunyai derajat mulia, memiliki integritas, sehingga bisa disampaikan pada peserta didik resonansi peradaban di Purwakarta," paparnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pekan depan tepatnya, Rabu (3/1), dirinya memberikan SK honorer bagi guru bersama Bupati Purwakarta. "Semoga membawa keberkahan yang luar biasa, kadis bersama jajaran Dinas Pendidikan akan terus berihtiar untuk meningkatkan mutu pelayanan yang baik bagi bapak/ibu semuanya," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template