PGRI Kawal Korban Pemerasan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PGRI Kawal Korban Pemerasan

PGRI Kawal Korban Pemerasan

Written By Admin Raka on Kamis, 25 Januari 2018 | 17.00.00

Oknum Wartawan Dilaporkan ke Polisi

KOTABARU, RAKA - Operator SDN Pangulah Selatan III Eka Eskasari yang menjadi korban dugaan pemerasan oknum wartawan akhirnya akan membuka laporan polisi. Proses pelaporan sendiri akan dikawal oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotabaru ke Polsek Cikampek.
Eka Eskasari, operator sekolah SDN Pangulah III, menyampaikan, sampai detik ini perasaannya masih terpukul serta merasa sakit hati dengan tindakan ancaman serta intimidasi yang mengakibatkan dirinya terpaksa memberikan uang sebesar Rp 30 juta. Oleh karenanya dia menyampaikan aduan kepada pihak PGRI Kotabaru, untuk nantinya segera dilaporkan kepihak berwajib. "Saya sudah melaporkan ke UPTD Kotabaru dan juga ke PGRI Kotabaru, dan ini katanya akan segera dibuka LP terkait pemerasan yang dilakukan oknum wartawan bernama Budiman media zonadinamika, untuk nantinya diproses hukum," katanya.
Dia melanjutkan, dengan adanya bentuk pemerasan tersebut, akhirnya proses hukum harus ditempuhnya. Agar oknum wartawan tersebut dapat diproses dengan atruan yang berlaku. "Ya nanti kita coba tanya dulu Ketua PGRI Kotabaru, yang pasti saya masih sakit hati sekali sampai sekarang, soalnya itu uang pinjeman dari sana sini," katanya.
Diruang kerjanya, Ketua PGRI Kotabaru, Iwa Hirana menegaskan, saat mendengar pengaduan dari pihak sekolah yang diduga jadi korban pemerasan oleh oknum wartawan, dirinya memastikan ini akan dilakukan proses hukum. "Iya pasti ini saya siang (kemarin) mau ketemu Kapolsek Kotabaru sekalian buka LP, soalnya jelas ini pemerasan masuknya," tegasnya.
Merasa tidak terima dengan tindakan oknum wartawan tersebut, dia berjanji akan terus mendampingi pihak sekolah yang diduga menjadi korban pemerasan sampai perkara tersebut tuntas. "Ya kalaupun memang harus buka LP di Polsek Cikampek karena transaksi uangnya di rumah makan Melati Cikampek, maka kami juga siap membuka LP, biar jadi pelajaran kedepannya, karena jelas pembuatan jet pump tersebut, bukan atas kemauan pihak sekolah melainkan itu atas dari permintaan orang tua,"  kesalnya.
Sementara itu, Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha menyampaikan, terkait pemerasan yang dilakukan Oknum wartawan terhadap pihak sekolah SDN Pangulah Selatan III, jika ingin diproses hukum, maka harus ke Polsek Cikampek, karena TKP nya di Cikampek. Karena sebelumnya sudah ada pengaduan dari pihak korban, maka untuk  nama oknum wartwan yang diduga melakukan pemerasan tersebut idnetitasnya sudah dikantongi. "Pihak Polsek Cikampek, sudah mengantongi nama si oknum wartawan yang sudah melakukan pemerasan ini, tinggal menunggu pihak korban buka LP nantinya disana, karena TKP transaksinya diwilayah sana," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template