Perusahaan Otomotif Bidik Siswa Pintar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perusahaan Otomotif Bidik Siswa Pintar

Perusahaan Otomotif Bidik Siswa Pintar

Written By Angga Praditya on Kamis, 18 Januari 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Perusahaan otomotif di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC) membidik siswa-siswa pintar setingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. Hal itu dibuktikan dengan pemberian beasiswa terhadap 28 siswa berprestasi asal Desa Puseurjaya dan Desa Sukaluyu, Rabu (17/1).
Secara simbolis beasiswa diserahkan Presdir PT. Minda Asean Automotive Indonesia Mr. Poothampilli muralidharan menon, Rabu (17/1) di Aula Desa Sukaluyu. Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Telukjambe Timur Asep Cece Juhandi, Kepala Desa Sukaluyu Hj. Rd. Ayum Nurlaela Sari, Kepala Desa Puseurjaya H. Muhammad Tholib dan Manager HR. GA. PT. Minda Asean Automotive Indonesia Dewi wisfar Agustini serta perwakilan grup CSR KIIC Karawang Mr. Gaurau Kumar.
"Saya sependapat bahwa pendidikan adalah jendela untuk siswa bisa membukanya. Sarana yang kami berikan melalui beasiswa ini tidak seberapa, akan tetapi saya berharap bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," ucap Presdir PT. Minda Asean Automotive Indonesia Poothampilli Muralidharan Menon, tanpa menyebut nama-nama sekolah yang menerima program beasiswa dengan alasan kurang etis.
Menon menambahkan perusahaannya bukan hanya peduli terhadap lingkungan tetapi juga dunia pendidikan. Melalui program beasiswa Menon berharap perusahaan bisa bersinergis dengan pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan. "Saya berharap peran serta semua elemen bisa dilibatkan sehingga ke depannya pendidikan akan menjadi tanggungjawab bersama," tutupnya.
Sementara Kepala Desa Sukaluyu Hj. Rd. Ayum Nurlaela Sari mengapresiasi program beasiswa PT. Minda Asean Automotive Indonesia terhadap siswa pintar tetapi tidak mampu dan siswa pintar di desanya. Melalui program itu keterbatasan ekonomi yang jadi penghambat anak kurang mampu berprestasi bisa teratas.  "Saya apresiasi kepada perusahaan peduli pendidikan. Karena melalui kepedulian ini tidak ada lagi yang menhambat anak pintar untuk berprestasi," ucapnya.
Camat Telukjambe Timur H. Asep Cece Juhandi menambahkan pendidikan merupakan pekerjaan bersama, karena itu menuntut kepedulian kita bersama. Untuk itu saya juga berharap kepedulian ini bisa diikuti perusahaan-perusahaan lain dan stakeholdere yang ada di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. "Gerakan orang tua asuh bukan saja milik perusahaan melalui dana CSR saja, melainkan semua pihak bisa ikut berperan di dunia pendidikan. Sedangkan kerjasama yang dibentuk pemerintah bersama beberapa perusahaan melalui dana CSR, sebagai upaya menumbuhkan kepedulian dan peran serta sebagai orang tua asuh bagi siswa kurang mampu di dunia pendidikan," ucap camat Asep. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template