Pertigaan Karangpawitan Berbahaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pertigaan Karangpawitan Berbahaya

Pertigaan Karangpawitan Berbahaya

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 16.25.00

KARAWANG BARAT, RAKA - Aksi melawan arus kendaraan bermotor kerap terjadi di pertigaan jalan Bypass Ahmad Yani dekat Hotel Omega, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat. Kondisi ini bukan membahayakan pengendara tersebut tetapi juga pengendara lain yang melaju berlawanan arah.
Seperti diungkapkan Haidar (40) sopir minibus saat diwawancarai  Radar Karawang, Minggu (21/1), aksi melawan arus kerap terjadi di pertigaan Hotel Omega. Dirinya membenarkan jika kondisi bahaya mengintai pengguna jalan dari arah searahnya karena kendaraan mereka terhambat pengguna jalan mengendarai kendaraannya berlawanan arah.
"Kadang yang melawan arus bergerombol, lebih dari satu atau dua kendaraan, dan membuat pengguna jalan yang lain was-was ketika melintas," ucap Haidar.
Menurutnya kendaraan melawan arus terjadi seperti tidak ada yang memberikan pengawasan. Seharusnya Dinas Perhubungan melakukan pengaturan, bahkan hanya jam-jam tertentu saja pihak kepolisian lakukan pengawasan. "Jarang sekali saya mendapati petugas yang menjaga dan melakukan pengawasan. Kebetulan saya ketahui karena setiap hari saya membawa siswa sekolah karena kendaraan jemputan, jadi tahu bagaimana di lokasi itu," tegasnya.
Senada dengan itu, Faizal (38) pun berpendapat agar belokan tersebut tidak menjadi tempat aksi kendaraan melawan arus, dirinya berharap belokan itu bisa di tutup agar tidak lagi membuat kendaraan melawan arus dan bisa membuat pengguna lain pun terganggu. "Sepertinya kalau belokan itu di tutup aksi melawan arus, sepertinya tidak lagi terjadi, dan kalau masih ada juga pasti akan membuat kekhawatiran pengguna jalan lain, ya setiap hari kok, aksi melawan arus sering terjadi," tegasnya.
Sementara Rudi (32) pengatur lalulintas di ruas itu mengatakan jika aksi melawan arus memang diakui setiap hari ada. Dirinya hanya mengais rezeki dari kendaraan yang menggunakan jasanya mengatur putaran balik kendaraan. "Saya hanya pengatur kendaraan saja pak, daripada sering macet, ya saya inisiatif dengan rekan-rekan membantu pengaturan lalulintas  agar tidak semerawaut," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template