Persika Tur di Yogyakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Tur di Yogyakarta

Persika Tur di Yogyakarta

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 12.30.00

Coach Ricky Nelson Boyong 26 Pemain

KARAWANG, RAKA - Menjajal kekuatan tim di luar Stadion Singaperbangsa, Persika Karawang membawa 26 pemain untuk melakoni tur uji coba di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Anak asuh Ricky Nelson itu sudah berangkat ke Kota Gudeg, Minggu (21/1) kemarin, menggunakan bus dan menginap di Neuveu Malioboro Hotel.
Laga pertama dijadwalkan menjajal terlebih dahulu Borneo FC, Selasa (23/1), yang rencananya bakal digelar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta. Setelah itu, Persika melanjutkan turnya menuju Kota Batang, Provinsi Jawa Tengah, untuk melanjutkan uji coba melawan Persibat Batang, Jumat (26/1). 
Sekretaris Tim Persika Dani Aulia mengatakan, tur Persika telah menjadi agenda yang telah dijadwalkan tim pelatih. "Akhir Januari kita jadwalkan uji coba melawan tim Jawa Tengah. Dan Persibat yang jadi lawan tanding. Sedangkan Borneo FC, mereka mengundang kita karena sedang melakukan TC di Yogyakarta," ujarnya kepada Radar Karawang, Minggu (21/1) kemarin via pesan singkat.
Pelatih Persika Karawang Ricky Nelson menuturkan, tujuan dari uji coba di luar Karawang melawan Borneo FC dan Persibat Batang, untuk melihat kematangan strategi yang dijalankan para pemain. Setelah sebelumnya sudah melakukan dua kali melakukan uji coba di Karawang melawan UiTM Malaysia dan PS TNI. "Kemarin kita melawan PS TNI yang merupakan klub Liga 1, nanti juga lawan Borneo FC yang merupakan klub Liga 1 juga. Kita tidak ada target menang dalam uji coba ini. Karena yang diharapkan adalah terbentuknya mental pemain saat bertanding di luar Karawang," ujarnya.
Ricky mengatakan, para pemain hanya tiga hari di Yogjakarta, tidak ada agenda lain selain uji coba dan recovery kondisi pemain setelah perjalanan jauh. "Setelah itu kita menuju Batang untuk beruji coba dengan Persibat Batang," ungkapnya.
Pihaknya masih kesulitan mencari pemain berkualitas untuk posisi stopper dan winger.
 Untuk mengatasi persoalan itu, Ricky masih mencari pemain-pemain yang memiliki talenta tangguh dan berkualitas
. "Saya masih mencari bagian stopper dan winger yang masih belum kita dapatkan. Banyak yang melamar ke Persika untuk menjadi stopper dan winger, tapi tidak sesuai dengan yang saya inginkan kualitas permainannya," ungkapnya.
Masih dikatakan Ricky, dirinya sempat mendatangkan tiga pemain yang memiliki posisi bertahan dan sayap.
 Ketiga pemain itu yakni Rafid Lestaluhu mantan pemain Persija Jakarta dan Persita Tangerang yang berposisi sebagai winger, Ahmad Budi Harjo mantan pemain PSMS Medan dan Persepam Madura yang berposisi sebagai stopper, serta Arfani mantan pemain Mitra Kukar Fc yang berposisi sebagai winger. Namun, dua diantara ketiga pemain yang tengah menjalani trial atau seleksi, terpaksa dicoret karena tidak sesuai yang diharapkan.
"Untuk saat ini tersisa satu pemain seleksi yakni Arfani. Arfani ini mantan pemain terbaik Borneo FC di Piala Gubernur Sumatera Selatan, dan tahun kemarin dia juga menjadi pemain andalan Mitra Kukar FC," tuturnya.
Menurutnya Arfani masih terlihat bagus dalam menjalani dua sesi latihan yang dilakukan Persika Karawang di lapangan Kopo, Kecamatan Klari, dan lapangan sepak bola Tunas Muda Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat.
"Namun kita juga mau melihat kemampuan dia di dalam permainan melawan Borneo Fc dan Persibat Batang (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template