Permainan Tradisional Dilombakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Permainan Tradisional Dilombakan

Permainan Tradisional Dilombakan

Written By Admin Raka on Senin, 15 Januari 2018 | 19.00.00

Mahasiswa dan Pelajar Lestarikan Warisan Leluhur

KARAWANG, RAKA - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi angkatan 2015 Semester 5 Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar Festival Olahraga tradisional. Kegiatan yang berlangsung di lapangan kampus itu bertujuan mensosialisasikan Olahraga tradisional di kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sehingga olahraga itu tetap lestari di Kabupaten karawang. 
Ketua pelaksana kegiatan Agung Awaludin menyampaikan perkembangan zaman yang semakin pesat memiliki dampak terhadap olahraga tradisional itu, terutama di kalangan pelajar yang rawan melupakan peninggalan leluhurnya itu. Maka itu, dalam kegiatan tersebut, pihak panitia memperlombakan beberapa permainan olahraga tradisional. "Kami memperlombakan permainan tradisional seperti permainan hadang, bakiak dan tarik tambang. Tema yang diambil Lestarikan Budayaku Bugar Jiwaku.
Melalui tema itu, terang Agung pelajar akan mengenal budaya permainan olahraga tradional leluhurnya," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (14/1) seraya menyebutkan ada 20 peserta yang mengikuti perlombaan itu.
Agung berharap, lewat kegiatan itu, para peserta bisa mengenal dan melestarikan permainan olahraga tradisional, agar permainan tersebut bisa tetap lestari dan bisa dikenal kalangan pelajar. "Saya menginginkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa memperkenalkan permainan olahraga tradisional supaya permainan yang hampir punah ini bisa terus dilestarikan," harapnya.
Sementari itu penanggung jawab kegiatan Dede Murdiana Putra berharap dengan adanya kegiatan itu, para peserta bisa megenal permainan olahraga tradisional untuk dilestarikan kepada kalangan pelajar sehingga tetap terjaga. "Semoga para peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mensosialisasikan kepada teman-teman yang ada di sekolahnya masing, agar budaya ini tetap terjaga dan eksis," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template