Perbaiki Aula Kecamatan Tempuran, Kades Sindir Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaiki Aula Kecamatan Tempuran, Kades Sindir Bupati

Perbaiki Aula Kecamatan Tempuran, Kades Sindir Bupati

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 16.00.00

TEMPURAN, RAKA - Aula dan MCk (Mandi Cuci Kakus) Kantor Kecamatan Tempuran semakin kumuh. Rencananya kerusakan itu akan diperbaiki akhir 2017 lalu tetap sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Hal itu membuat kepala-kepala desa di kecamatan itu geram dan kembali mendesak agar secepatnya dilakukan perbaikan.
Kades Pancakarya Atta Sutisna Jilun seorang diantaranya yang geram malah menantang Pemkab agar memberi kepastian realisasi pembangunan aula kantor Kecamatan Tempuran yang rusak parah. Ditandaskannya, jika tetap tidak ada respon setelah pihak Kecamatan mengajukan kembali, baik ke dinas maupun bupati langsung, maka pihak desa yang akan ambil alih pengajuannya dan meminta kepastian langsung kepada bupati.
"Kalau ajuan kecamatan saja dicueki biar kami ikut dorong pengajuannya, kebetulan aula kantor ini lokasinya ada di Desa Pancakarya," tandas Atta, Selasa (2/1). Atta menambahkan para kepada desa saat ini sudah risih menyaksikan kondisi aula yang dikhawatirkan ambrol karena sudah banyak bagian atap yang sudah lapuk, begitupun MCK yang disediakan, selain kumuh dan kotor, kondisinya juga semakin tidak layak.
Selain menyindir bupati dan dinas, Atta juga mewanti-wanti keseriusan Badan Anggaran DPRD Karawang dalam memporsikan aula kantor Kecamatan Tempuran yang dibiarkan lapuk terlalu lama, padahal upaya pihak kecamatan sudah optimal. Karenanya, ia berharap agar Pemkab, tidak menunggu lama lagi untuk realisasikan renovasi aula kantor Kecamatan Tempuran. Terlepas nanti realisasinya dari Dinas Ciptakarya ataupun juga dana aspirasi DPRD, yang jelas pihak desa siap mendorong pengajuan agar realisasi tahun ini. "Banggar juga jangan diam saja, masa tiap tahun diajukan mendiamkan saja," ujarnya.
Senada itu Kades Sumberjaya Kasman Ebod juga mengatakan hal sama. Dia menyarankan jika tidak kunjung ada respon realisasi renovasi aula dan MCK kantor Kecamatan, kiranya bisa digarap ajuannya oleh Desa, bisa ke Dinas atau juga Aspirasi DPRD. Ia mengaku risih melihat kondisi MCK aula kantor Kecamatan yang tidak layak, karena selain kotor, sarana lainnya seperti septic tank dan bak juga nampak kumuh tak terurus. Karenanya, daripada lama dibiarkan, Pemerintah Desa Pancakarya menyarankan mengajukan saja khusus MCK nya terlebih dahulu, karena selain lapuk bangunan, sarananya juga kotor semua. "Kotor banget, usulkan saja lewat desa," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template