Perbaikan Tanggul Batujaya Tidak Memuaskan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Tanggul Batujaya Tidak Memuaskan

Perbaikan Tanggul Batujaya Tidak Memuaskan

Written By Admin Raka on Sabtu, 27 Januari 2018 | 16.00.00

BATUJAYA, RAKA- Perbaikan tanggul sungai Citarum di Dusun Lolohan 1 Desa Kutaampel, dikeluhkan oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat. Warga tidak puas dengan perbaikan tanggul tersebut, karena hanya sebatas penanggulangan dengan menggunakan sistem tambal sulam.
Perbaikan tanggul Citarum dilakukan oleh BBWS Provinsi Jawa Barat yang menggunakan jasa PT Wika sebagai pihak ketiga. Menurut Kepala Desa Kutaampel Rohmat, di satu sisi ia mengaku berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperbaiki tanggul yang pernah jebol tersebut, namun di sisi lain ia mengeluhkan dengan perbaikan yang bersifat penanggulangan dengan menambahkan tanah. "Warga khawatir jika tanggul tersebut akan kembali amblas," ujarnya.
Di ketahui status perbaikan tersebut bersifat penanggulangan tambal sulam dengan menambah tanah untuk perbaikan. Meskipun sudah diperbaiki, namun masyarakat setempat masih mengkhawatirkan kondisi tanggul, pasalnya tanggul yang saat ini di perbaiki merupakan bekas pengeboran tahin 1980 silam, sehingga meninggalkan bekas galian yang menganga.
Dengan menambahkan tanah, ia berharap perbaikan tersebut bersifat permanen dengan membuat dinding penahan yang menggunakan tiang pancang. Sehingga tanggul sanggup  menahan debit air yang besar dan deras. "Dengan perbaikan seperti ini, saya khawatit tanggul tersebut bisa amblas kembali di kemudian hari," ucapnya.
Sedangkan menurut salah seorang warga Nana (30), ia beserta warga lainnya masih merasa ketakutan meskipun tanggul yang amblas beberapa minggu yang lalu sedang dalam tahap perbaikan. Pasalnya,  tanggul yang amblas tersebut merupakan bekas pengeboran minyak, sehingga kemungkinan besar jika tidak di bangun secara permanem, ranggul tersebut bisa amblas kembali. "Soalnya kalau tanggul itu jebol, sekitar 200 rumah yang nerada di Dusun Lolohan 1 di pastikan rata dengan tanah," tandasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template