Perawat Sukarelawan Tagih Janji Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perawat Sukarelawan Tagih Janji Bupati

Perawat Sukarelawan Tagih Janji Bupati

Written By Admin Raka on Selasa, 23 Januari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Perawat sukarelawan (sukwan) di Kabupaten Karawang kembali mendatangi gedung dewan, untuk meminta kejelasan statusnya, Senin (22/1) kemarin. Ketua Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI) Karawang Suhendi mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang masih belum memberikan sinyal positif terhadap status yang diharapkan para sukwan.  dengan akan diberikannya kejelasan status. "Bupati tanggal 6 Juli 2017 pernah menyatakan bahwa Pemkab Karawang akan memberikan kesejahteraaan dan meningkatkan status kami. Namun sampai saat ini belum juga ada," paparnya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, setelah melakukan audiensi dengan Komisi D, Dinas Kesehatan, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), pemerintah daerah hanya bisa memberikan upah Rp 1 juta. Namun hal itu tergantung dari berapa lama para perawat sukwan itu bekerja. "Namun sampai terjadi paripurna kemarin hingga ketuk palu tertanggal 24/11/2017, telah sepakat jika kami sukwan dari jumlah 720 orang akan dimasukan kepada anggaran murni 2018, yang dianggarkan dan sudah diposting. Tapi ternyata sampai saat ini tidak ada," paparnya.
Setelah kandas di anggaran murni, pihaknya mendorong pemerintah daerah agar peralihan kewenangan Puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daerah segera dilakukan. "Kami akan mendukung BLUD, asalkan sukwan diperhatikan. Baik statusnya maupun kesejahteraannya. Kalau bisa sampai UMK," ungkapnya. 
BLUD, kata Suhendi, sampai saat ini belum direalisasikan bupati. Dia mendapat kabar jika bupati akan menyetujui perubahan kewenangan puskesmas itu bulan Maret dan April. "Misalkan BLUD tidak terjadi, kami akan melakukan tuntutan yang kami dulu, yang dulu pernah diminta bupati. Yaitu gaji Rp 500 ribu beserta status diubah menjadi diakui (honorer daerah)," katanya. (apk) 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template