Perangkat Desa dan Guru PAUD Dilatih Komputer - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perangkat Desa dan Guru PAUD Dilatih Komputer

Perangkat Desa dan Guru PAUD Dilatih Komputer

Written By Admin Raka on Jumat, 26 Januari 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Diera modern seperti saat ini, peran komputer sangat berperan penting dalam menjalankan berbagai aktivitas. Oleh karenanya untuk meningkatkan kualitas kemampuan perangkat desa dan guru PAUD yang ada di Kamojing, LPPM STMIK ROSMA dengan menggandeng pemerintahan Desa Kamojing menggelar pelatihan microsoft Office.
"Pemanfaatan dan penggunaan komputer pada tingkat pemerintah desa dan guru PAUD sangat penting, karena untuk mempermudah pelayanan administrasi seperti pembuatan undangan, pembuatan surat pengantar KTP/KK, surat keterangan, surat pindah, dan sebagainya," ujar Donny Apdian, Kepala LPPM STMIK Rosma.
Pelatihan yang digelar selama dua hari hari itu dimulai hari Senin dan selesai pada hari Selasa atau tanggal 22 - 23 Januari lalu bertempat di aula Desa Kamojing. Pelatihan microsoft office yang diberikan bagi perangkat desa dan guru PAUD yaitu microsoft word dan microsoft excel dengan durasi waktu pelatihan 5 jam dalam sehari. "Kegiatan pelatihan ini selaras dengan pengabdian kepada masyarakat," katanya.
Karena, tambah Donny, kegiatan pelatihan microsoft office juga merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh LPPM STMIK Rosma yang ingin memajukan dan mengedepankan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi perangkat desa dan guru PAUD dalam pelayanan pada masyarakat dan mencerdaskan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, LPPM STMIK Rosma menyiapkan para dosen untuk menjalankan pengabdian kepada masyarakat. "Disamping kegiatan pengabdian ini juga selaras dengan program studi yang terdapat di STMIK Rosma, yaitu Teknik Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Manajemen Informatika (D3), dan Komputerisasi Akuntansi (D3)," bebernya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, tujuan utama kegiatan tersebut adalah dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat, memberikan pengetahuan berupa kegiatan pelatihan pada perangkat desa dan guru PAUD dalam penggunaan microsoft office, guna meningkatkan pelayanan masyarakat dan cakap TIK melalui keterampilan penggunaan microsoft office oleh perangkat desa dan guru PAUD. "Tentu dengan memanfaatkan sumber daya manusia atau perangkat desa dan guru PAUD yang ada di Kamojing," ujarnya.
Heriyadi, Sekdes Kamojing menyampaikan, setelah perangkat Desa Kamojing dan guru PAUD mengikuti pelatihan micorosft office diharapkan dapat memberikan informasi bahwa program microsoft office sangat berguna dalam pekerjaan perangkat desa dan guru PAUD. Kemudian dapat memanfaatkan software  komputer yang telah dikenal untuk mempercepat pekerjaan perangkat desa dan guru PAUD. "Yang ikuti pelatihan diharapkan bisa termotivasi untuk lebih memanfaatkan penggunaan software komputer yang telah dikenal untuk meningkatkan hardskill, serta memberikan khasanah ilmu TIK tambahan kepada perangkat desa dan guru PAUD desa Kamojing tentang kegunaan dari microsoft office," pungkasnya.(ian/zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template