Peran Ulama Dibutuhkan Tangkal Berita Hoax - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Peran Ulama Dibutuhkan Tangkal Berita Hoax

Peran Ulama Dibutuhkan Tangkal Berita Hoax

Written By Angga Praditya on Selasa, 16 Januari 2018 | 13.15.00

BOJONG,RAKA- Maraknya berita bohong di dunia maya, apalagi yang mengatas namakan agama, bisa memicu perpecahan antar maeyarakat. Oleh karena itu, masyarakat perlu hati-hati dalam mencerna informasi di dunia maya.
Kapolsek Bojong, Teguh Sujiwo, mengajak tokoh ulama untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif. "Melalui pemahaman agama yang dapat dilakukan melalui metode syiar ataupun dakwah. Apalagi saat ini tengah bermunculan isu-isu yang mengatasnamakan agama yang sengaja dibagikan atau disebarkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung yang berusaha memecah belah kerukunan antar umat beragama," ungkap dia, saat dikonfirmasi Radar Karawang, Senin (15/01), di dampingi Kanit Prov,  Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas saat menghadiri giat Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Pasar Cikeris, Kampung Krajan, RT 01/01, Desa Cikeris Kecamatan Bojong sekaligus dalam rangka peresmian Pasar Cikeris.
Ia juga mengatakan, para ulama mempunyai peran penting dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak mudah terpengaruh oleh isu yang belum jelas kebenarannya.  "Para  tokoh ulama dapat menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang mengatasnamakan agama yang berkembang di media sosial," jelasnya.
Masyarakat, lanjut Sujiwo, juga harus berperan aktif dan diharapkan bijak dalam mengolah informasi serta tidak membagikan atau menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya yang dapat semakin memperkeruh suasana. “Mari bersama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama, jadikan perbedaan itu menjadi sesuatu yang membuat kita menjadi semakin kuat dan lebih indah,"  imbaunya.
Kegiatan kunjungan ke ulama tersebut, merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. "Tujuannya untuk mempererat hubungan silaturahmi dan komunikasi langsung dengan para ulama yang memiliki peranan penting melalui pemahaman agama dalam membantu tugas pihak kepolisian untuk menjaga kondusifitas kamtibmas," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template