Penipu Undian Untung Beliung Merajalela - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penipu Undian Untung Beliung Merajalela

Penipu Undian Untung Beliung Merajalela

Written By Angga Praditya on Selasa, 30 Januari 2018 | 17.00.00

PANGKALAN, RAKA - Modus penipuan dalam dunia perbankan masih sering terjadi, dan tidak sedikit orang yang tertipu. Pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai pegawai bank dan menginformasikan lewat sms nomor rekening nasabah calon korbannya memenangkan undian untung beliung tabungan simpedes britama.
Seperti terjadi pada petugas UPTD Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru Mae Sukaesih (40), kemarin. Dia mendapat sms kalau nomor rekeningnya memenangkan hadiah ke empat program untung belitung tabungan simpedes britama. Mae hampir terkecoh dan berniat menghubungi nomor yang menyampaikan sms. Untungnya sebelum hal itu dilakukan Mae minta pendapat Rudi (40) teman dikantornya.
Ternyata Rudi juga pernah menerima sms yang sama, tetapi tidak ditanggapi karena dia tahu dari rekan nya di bank kalau sms itu modus penipuan. "Tadinya saya kira sms itu benar kalau nomor rekening saya di BRI memenangkan undian untung beliung. Untungnya saya langsung minta pendapat rekan saya, sehingga tidak jadi saya tanggapi sms itu," ucap Mae dan menambahkan rekan-rekannya ternyata banyak yang mendapatkan sms serupa.
Seperti diungkapkan Rudi, dia pun pernah mendapatkan sms sama yang menyatakan nomor rekeningnya memenangkan undian untung beliung tabungan simpedes britama. Tetapi tidak ditanggapi. Rudi, mengatakan penipuan tersebut memang sudah banyak ditebar oknum yang menurutnya sebuah sindikat. Dia sendiri sering mengingatkan rekan-rekannya agar waspada terhadap modus penipuan berkedok sms dari bank.
"Bukan rekan-rekan di kantor saja malah rekan di rumah pun pernah mendapatkan sms yang isinya menginformasi menang undian untung beliung. Tetapi saya tahu bahwa itu penipuan setelah saya mempertanyakan perihal tersebut kepada rekan yang juga sebagai petugas Bank BRI nya sendiri," ungkapnya.
Sementara Ikbal Hidayat, petugas BRI Cabang Loji Tegalwaru, ditanya perihal sms berhadiah undian tabungan britamaa hanya mengingatkan agar Nasabah tidak mudah percaya begitu saja. Bahkan dia menyarankan untuk klarifikasi langsung  ke Call Center BRI atau datang ke kantor BRI terdekat. "Apabila BRI mengadakan program undian maka pemenang akan dihubungi langsung ke rumah dan akan di umumkan di website resmi dan akun media sosial resmi milik BRI," tandas Ikbal. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template