Penghapusan UPTD Pendidikan Tunggu Perbup Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penghapusan UPTD Pendidikan Tunggu Perbup Baru

Penghapusan UPTD Pendidikan Tunggu Perbup Baru

Written By Admin Raka on Minggu, 07 Januari 2018 | 11.00.00

KOTABARU, RAKA - Penghapusan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PAUD/SD di Kabupaten Karawang masih belum jelas. Pasalnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12/2017 yang seharusnya mulai berlakiu di tahun 2018 masih belum diikuti oleh peraturan beraturan bupati (Perbup) Karawang terkait penghapusan UPTD tersebut.
"Masalah UPTD Pendidikan yang akan dihilangkan. Sekarang masih menunggu Perbup Karawang, karena sampai saat ini dalam menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) masih berdasarkan SK Perbup Nomor 81 Tahun 2016," terang Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Kotabaru H Anang Sutarman, kepada Radar Karawang, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/1).
Anang melanjutkan, tidak ada rasa khawatir ataupun dilema terkait dihapuskannya UPTD PAUD/SD. Karena adanya surat edaran Dirjen Otda Nomber 61 Tahun 2017 Tentang Pengendali Pendidikan Kecamatan hanya berganti nama menjadi kordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan. "Tidak ada rasa dilema, karena menurut surat edaran itu, cuman pergantian nama dari UPTD ke kordinator," ucapnya.
Aktivitas tugas di UPTD PAUD/SD Kecamatan Kotabaru, masih berjalan seperti biasa. Hal itu dikarenakan belum adanya perbup baru dalam menjalankan tugas. "Untuk tugas masih berdasarkan Perbup Nomer 81 Tahun 2016 Tentang Pembentukan, Rincian Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja UPTD Pendidikan, jadi masih berdasarkan SK ini, karena sampai saat ini belum ada Perbup baru yang jadi pegangannya," katanya.
Dia menegaskan, jika sudah ada perbup baru terkait persoalan tersebut, maka dirinya, siap ditempatkan dimana saja. Karena sepenuhnya pemerintah daerah memiliki kewenangan persoalan tersebut. "Untuk kewenangan sepenuhnya pemerintah daerah. Kami para kepala UPTD hanya sebagai pelaksana peraturan pemerintah daerah saja. Sejauh ini sih belum ada mengarah kesana, makanya masih tetap bertugas dengan dasar perbup sebelumnya," tambahnya lagi.
Dia berharap, meski dibubarkannya UPTD PAUD/SD, tetapi kendali bidang pendidikan tetap ada di tingkat wilayahnya. "Apapun namanya nanti, meski bukan lagi UPTD Pendidikan, diharapkan untuk di tingkat kecamatan tetap ada kedali di bidang pendidikan, yang pasti kami siap ditempatkan dimanapun, jadi tidak pernah merasa dilema," tandasnya.(ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template